Inspirasi Chef Tiarbah 'Masak Darurat' Saat Bikin Nasi Goreng Whiskas

Riska Fitria - detikFood Minggu, 28 Mar 2021 19:00 WIB
Inspirasi Chef Tiarbah Masak Darurat Saat Bikin Nasi Goreng Whiskas Foto: Instagram @masakdarurat
Jakarta -

Chef Tiarbah merupakan sosok di balik konten masak darurat. Dengan alat dan bahan seadanya ia pernah membuat makanan unik seperti nasi goreng campur makanan kucing.

Chef Tiarbah sangat aktif di media sosial. Lewat beberapa akun media sosialnya, Chef Tiarbah membuat konten 'masak darurat' yang dilakukan dengan memanfaatkan peralatan dan bahan-bahan seadanya.

Ada banyak menu unik dan nyentrik yang pernah dibuat oleh Chef Tiarbah di konten 'masak darurat'. Mulai dari roti panggang pakai setrika, bubur mie instan, kue mie instan, kue es krim magic com, dan nasi goreng campur makanan kucing.

Baca Juga : Cicipi Makanan Kucing, Netizen Ini Viral di Media Sosial

Inspirasi Chef Tiarbah 'Masak Darurat' Saat Bikin Nasi Goreng WhiskasInspirasi Chef Tiarbah 'Masak Darurat' Saat Bikin Nasi Goreng Whiskas Foto: Instagram @masakdarurat

Dalam peluncuran buku 'Nasgor Makanan Sejuta Mamat' milik Harry Nazarudin, Chef Tiarbah selaku bintang tamu menceritakan awal mula ia membuat konten 'masak darurat'. Ternyata Chef Tiarbah terinspirasi dari kehidupannya sebagai anak kost.

"Saya dulu bikin video tutorial masak darurat itu lahir dari saya anak kost yang serba kekurangan. Bahannya gak ada, alat terbatas. Jadi saya bikin tutorial masak yang simpel," ujar Chef Tiarbah.

Meski video memasaknya dilakukan dengan alat seadanya, tetapi Chef Tiarbah mengatakan kalau itu bisa menjadi pembeda dengan video memasak lainnya. Alat yang biasa digunakan oleh Chef Tiarbah antara lain rice cooker, setrika, dan wajan antilengket.

Inspirasi Chef Tiarbah 'Masak Darurat' Saat Bikin Nasi Goreng WhiskasInspirasi Chef Tiarbah 'Masak Darurat' Saat Bikin Nasi Goreng Whiskas Foto: Instagram @masakdarurat

Salah satu masakan buatannya sempat viral dan menarik perhatian, berupa nasi goreng yang dicampur makanan kucing. Chef yang sukses dengan bisnis nasi goreng dendeng lemak ini menggunakan makanan kucing merek Whiskas.

Ia menyebut idenya membuat nasi goreng Whiskas berawal dari dirinya yang memang memelihara kucing. Kemudian ia memanfaatkan makanan kucing peliharaannya untuk diolah menjadi campuran nasi goreng.

Mungkin kedengarannya sangat aneh, bahkan tidak bisa membayangkan bagaimana rasanya. Namun, menurut Chef Tiarbah itu tidak terlalu aneh, karena makanan kucing itu juga terbuat dari bahan-bahan untuk makanan manusia pada umumnya.

Inspirasi Chef Tiarbah 'Masak Darurat' Saat Bikin Nasi Goreng WhiskasInspirasi Chef Tiarbah 'Masak Darurat' Saat Bikin Nasi Goreng Whiskas Foto: Instagram @masakdarurat

"Pas saya buka kemasannya itu wangi banget. Terus aku cicip, tapi sebelumnya aku riset dulu itu apakah aman untuk dikonsumsi. Tapi sejauh ini pada dasarnya terbuat dari makanan untuk manusia juga," ujar Chef Tiarbah.

Dilansir dari Popular Science (10/02/19) secara umum dalam sekaleng makanan kucing terbuat dari bahan-bahan seperti daging merah, daging ayam, daging kalkun, ikan tuna, makarel, sarden dan lainnya yang secara umum makanan yang biasa dikonsumsi juga oleh manusia.

Baca Juga : Cicip Makanan Kucing Pakai Nasi, Pria Ini Bilang Rasanya Gurih



Simak Video "Bikin Nasi Goreng Praktis, Bisa Ngerasain Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com