Chef Tiarbah dan Chef Mario Sukses Bisnis Nasi Goreng, Ini Menu Andalannya

Riska Fitria - detikFood Minggu, 28 Mar 2021 18:00 WIB
Chef Tiarbah dan Chef Mario Sukses Bisnis Nasi Goreng, Ini Menu Andalannya Foto: Instagram @tiarbah
Jakarta -

Berawal dari kecintaan dengan nasi goreng, Chef Mario Dalimartha dan Chef Tiarbah sukses menjalani bisnis kuliner. Mereka terkenal dengan racikan nasi gorengnya yang unik dan nikmat.

Nasi goreng dikenal sebagai sebagai makanan sejuta umat di Indonesia. Rasanya yang lezat dan proses pembuatan yang praktis membuat nasi goreng disukai banyak orang. Apalagi nasi goreng dapat dikreasikan dengan berbagai pelengkap.

Nasi goreng juga menginspirasi dua chef terkenal untuk mendirikan bisnis kuliner. Kedua chef tersebut adalah Chef Mario Dalimartha dan Chef Tiarbah yang sukses dengan racikan nasi gorengnya masing-masing.

Baca Juga : Buka Sejak Tahun 1985, Nasi Goreng Gerobak Ini Punya Banyak Penggemar

Chef Tiarbah dan Chef Mario Sukses Bisnis Nasi Goreng, Ini Menu AndalannyaChef Tiarbah dan Chef Mario Sukses Bisnis Nasi Goreng, Ini Menu Andalannya Foto: Instagram Kembang Bawang

Hal tersebut diceritakan lewat peluncuran buku 'NasgorMakanan Sejuta Mamat' milik Harry Nazarudin yang diadakan secara virtual (25/03). Seperti Chef Mario misalnya yang memiliki restoran bernama Kembang Bawang.

"Saya bisa terinspirasi bikin restoran nasi goreng itu karena saya sendiri suka makan nasgor. Saya pikir semenjak saya kerja di restoran, kenapa saya gak buat makanan yang gampang diterima masyarakat," ujar Chef Mario.

Ada banyak varian nasi goreng yang ditawarkan restoran Kembang Bawang, mulai dari nasi goreng kecombrang hingga nasi goreng cakalang yang menjadi andalan. Chef Mario juga secara rutin mengeluarkan varian nasi goreng terbaru setiap waktu.

Chef Tiarbah dan Chef Mario Sukses Bisnis Nasi Goreng, Ini Menu AndalannyaChef Tiarbah dan Chef Mario Sukses Bisnis Nasi Goreng, Ini Menu Andalannya Foto: Instagram Kembang Bawang

"Saya itu suka eksplor, jadi saat liburan ke daerah-daerah lain saya suka cicip makanannya, terus saya kayak mikir ini cocok gak ya dicampur nasi goreng. Itu selalu saya catet, terus saya coba di rumah," ujar Chef Mario.

Kisah sukses mendirikan bisnis nasi goreng juga datang dari Chef Tiarbah. Bahkan racikan nasi goreng Chef Tiarbah sempat viral di media sosial dan harus antre hingga berhari-hari.

Berbeda dengan Chef Mario, Chef Tiarbah membuat nasi goreng dengan campuran dendeng lemak. Chef Tiarbah menceritakan awal mula bisnis nasi goreng itu secara tidak sengaja.

Chef Tiarbah dan Chef Mario Sukses Bisnis Nasi Goreng, Ini Menu AndalannyaChef Tiarbah dan Chef Mario Sukses Bisnis Nasi Goreng, Ini Menu Andalannya Foto: Instagram

"Awalnya hanya berniat membuat dendeng dari daging sapi dan lemak untuk stok makanan protein di tengah pandemi COVID-19. Terus saya coba padukan dendeng lemak itu dengan nasi goreng dan hasilnya enak," ujar Chef Tiarbah.

Nasi goreng dendeng lemak itu menjadi viral usai istrinya memotret nasi goreng dan mengunggahnya ke media sosial. Dari itu banyak yang penasaran dan memesan untuk dibuatkan oleh Chef Tiarbah.

Sejak saat itulah pesanan nasi goreng dendeng lemaknya semakin banyak pemesan. Bahkan yang ingin membeli harus dengan sistem Pre Order selama berhari-hari. Bukan hanya itu, kini Chef Tiarbah memiliki lebih dari 25 mitra yang bekerja sama yang tersebar di seluruh daerah Indonesia.

Baca Juga : Chef Tiarbah Cerita Nasi Goreng Dendeng Lemak yang Viral di Twitter



Simak Video "Bikin Laper: Lezatnya Nasi Omelet Telur Topping Wagyu"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com