Bisnis Kuliner Online

Chef Tiarbah Cerita Nasi Goreng Dendeng Lemak yang Viral di Twitter

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 26 Jun 2020 17:30 WIB
Chef Tiarbah Cerita Soal Nasi Goreng Dendeng Lemak Foto: Instagram @tiarbah
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online
Jakarta -

Chef Tiarbah viral di Twitter karenanya kreasi nasi goreng dendeng lemak buatannya. Banyak netizen penasaran ingin mencicipi nasi goreng yang super laris ini.

Chef Bahtiar Sigar atau akrab disapa Tiarbah merupakan seorang chef yang bekerja di sebuah hotel. Ia populer dikenal dengan konten tutorial memasak singkat di akun Twitter @masakdarurat.

Kini namanya makin dikenal karena nasi goreng fenomenal buatannya. Nasi goreng tersebut ia pasarkan dan menjadi viral hingga diburu banyak netizen. Sampai akhirnya ia memiliki 25 mitra yang tersebar di berbagai kota dalam waktu singkat.

Chef Tiarbah Cerita Soal Nasi Goreng Dendeng LemakChef Tiarbah Cerita Soal Nasi Goreng Dendeng Lemak Foto: Instagram @nasgortiarbah


Nasi goreng buatan chef Tiarbah bisa dibilang berbeda dengan penjual lainnya. Bumbunya sederhana seperti bawang putih, garam, merica, dan juga tambahan telur. Namun ada yang berbeda karena nasi goreng buatannya tidak menggunakan kecap manis. Isiannya pun bukan daging ayam atau bakso, melainkan lemak daging sapi.

Karena penasaran dengan suksesnya bisnis kuliner online nasi goreng itu, detikFood berbincang dengan chef Tiarbah terkait hal itu. Ia menceritakan kalau awalnya hanya berniat membuat dendeng dari daging sapi dan lemak untuk stok makanan berupa protein di tengah pandemi COVID-19.

Baca Juga: 5 Bisnis Kuliner yang Datangkan Banyak Cuan

Setelah itu, ia mencoba memadukan dendeng lemak tersebut dengan nasi goreng. Hasilnya ternyata enak dan ia mengonsumsinya untuk pribadi.

Istri chef Tiarbah lantas memotret nasi goreng dendeng lemak tersebut dan mengunggahnya ke media sosial. Hasilnya banyak yang penasaran dengan rasanya dan memesan untuk dibuatkan olehnya. Sampai akhirnya chef Tiarbah menjual nasi goreng dendeng lemak itu untuk sekitaran wilayah Belitung saja.

"Difoto sama istri, dikirim ke medsosnya dia lalu kata orang-orang sini dan teman-teman terdekat kita penasaran gitu pengen nyoba. Karena makin hari banyak yang nagih dan tanya kapan dijual ya udah akhirnya dijual untuk kalangan terbatas," ungkap chef Tiarbah.

Chef Tiarbah Cerita Soal Nasi Goreng Dendeng LemakChef Tiarbah Cerita Soal Nasi Goreng Dendeng Lemak Foto: Instagram @tiarbah & @nasgortiarbah


"Tapi makin ke sini akhirnya banyak yang pengen nyoba. Dan akhirnya yaudah dijual bebas." lanjut chef Tiarbah.

Saat dipasarkan secara bebas, chef Tiarbah dibantu oleh mitra yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Hingga saat ini sudah ada 25 mitra yang bekerja sama.

Jadi yang ingin merasakan nikmatnya nasi goreng dendeng lemak tersebut bisa langsung menghubungi setiap mitra terdekat dari lokasinya. Jangan sampai kehabisan slot PO karena nasi goreng dendeng lemak ini sangat laris manis.

Chef Tiarbah Cerita Soal Nasi Goreng Dendeng LemakChef Tiarbah Cerita Soal Nasi Goreng Dendeng Lemak Foto: Instagram @nasgortiarbah


Untuk memasarkannya secara bebas, chef Tiarbah membuka sistem kemitraan. Jadi bukan sistem franchise yang biasa dilakukan pelaku bisnis kuliner lainnya. Untuk harga kemitraannya juga murah, menurut chef Tiarbah harganya bahkan lebih murah dari franchise minuman.

Baca Juga: Renny Sutiyoso Jual Rawon Buntut Rp 500 Ribu, Jadi Favorit Dian Sastro!



Simak Video "Toring, Soto Khas Klaten Anti Becek"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)
FOKUS BERITA Bisnis Kuliner Online