Ngotot! Emak-emak Ini Minta Ganti Milk Tea yang Ditumpahkan Anaknya

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 26 Mar 2021 18:00 WIB
Young girl in denim jacket is drinking brown sugar flavored tapioca pearl bubble milk tea with glass straw in night market of Taiwan, close up, bokeh Foto: Getty Images/iStockphoto/insjoy
Jakarta -

Bubble tea yang dibeli sang anak tak sengaja tumpah. Emak-emak ini malah minta ganti rugi milk tea yang membuat penjual geram.

Hampir setiap penjual makanan dan minuman pernah menemukan pembeli yang menyebalkan. Seperti penjual minuman milk satu ini, ia harus berhadapan dengan emak-emak yang meminta ganti rugi karena kesalahan putrinya sendiri.

Baca Juga: Protes Makanan Tak Memuaskan, Pembeli Ini Malah Kena Nyinyir Penjual

Dilansir dari RedChili21 (26/03), semua berawal dari seorang netizen bernama San yang mengunggah isi percakapan salah satu pembeli dengan kakaknya. Sang kakak yang bernama Joey, sehari-harinya berjualan milk tea.

"Kakak saya sering menemukan pembeli yang menyebalkan hampir setiap harinya. Tapi pembeli yang satu ini benar-benar kelewatan. Kita semua harus belajar dari dia," ungkap San.

Ngotot! Emak-emak Ini Minta Ganti Milk Tea yang Ditumpahkan AnaknyaNgotot! Emak-emak Ini Minta Ganti Milk Tea yang Ditumpahkan Anaknya Foto: Gan Yee San/iStock

Di dalam bukti percakapan tersebut, emak-emak ini menjelaskan bahwa kemarin putrinya membeli milk tea di tempat Joey.

"Tapi milk tea yang putri saya beli kemarin tumpah. Kenapa kalian tidak mengganti milk tea milik putri saya?" tanya pembeli tersebut.

Emak-emak ini menjelaskan bahwa saat itu sang putri membawa terlalu banyak barang di tangannya. Belum sampai mobil, milk tea yang dibelinya sudah terjatuh dan tumpah di jalanan.

"Saya yang ingin minum milk tea. Ketika putri saya sampai rumah dan berkata bahwa milk tea nya tumpah. Saya jadi tidak bisa minum milk tea," lanjutnya.

Dengan santai Joey menjawab bahwa seharusnya putri dari pembeli ini, memesan satu gelas milk tea yang baru. Tapi justru emak-emak ini tetap memaksa dan meminta Joey mengganti milk tea yang dibelinya.

"Saya tidak minum milk teanya. Mengapa saya harus membeli milk tea lagi? Apakah kamu sengaja ingin menipu uang saya?" tanyanya dengan kesal.

Kaget dengan jawaban sang pembeli. Joey menjawab bahwa itu bukan kesalahannya. Ia sudah memberikan milk tea ke putrinya, kesalahan berada di pihak putrinya yang menumpahkan milk tea itu saat menuju mobil.

POV shot of a man holding a plastic cup of bubble milk tea in Taipei.POV shot of a man holding a plastic cup of bubble milk tea in Taipei. Foto: iStock

Tapi tampaknya pembeli ini masih kesal dengan jawaban Joey yang tidak mau mengganti minumannya. Akhirnya Joey mengakhiri pembicaraan itu secara sepihak, yang membuatnya dipuji banyak netizen.

"Ini lah level tertinggi tipe pembeli yang paling sulit dan menyebalkan," komen salah satu netizen.

"Memang ya dunia itu penuh dengan hal aneh. Putrinya yang menumpahkan milk tea, mengapa wanita ini malah marah-marah ke penjual?" tanya netizen penasaran.

"Bisa-bisanya bibi ini minta minuman gratis. Padahal yang salah adalah putrinya," kritik netizen lainnya.

Di akhir unggahannya, Joey menyebutkan bahwa dia sudah tidak mau berurusan dengan pembeli ini lagi.

"Saya sudah memblokir nomornya hahaha," pungkas Joey.

Berbeda dengan Joey yang dimintai ganti rugi milk tea oleh pembeli. Ada juga pembeli yang justru diejek miskin oleh pihak restoran, setelah menggunakan kupon diskon untuk mendapatkan potongan harga.

Baca Juga: Pakai Kupon Diskon, Pembeli Ini Disebut Miskin Oleh Pihak Restoran



Simak Video "Masak Masak: Kreasi Camilan Manis dari Pisang dan Nangka"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com