Keren! Remaja 12 Tahun yang Jago Masak Ini Jualan Nasi Lemak

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 23 Mar 2021 14:30 WIB
remaja 12 tahun jago masak dan jualan nasi lemak Foto: oriental daily
Jakarta -

Jika biasanya remaja menghabiskan waktu dengan bermain, berbeda dengan remaja asal Malaysia ini. Ia pandai masak dan berjualan nasi lemak.

Belakangan ini banyak kisah remaja yang jago memasak berhasil menyita perhatian. Tak hanya untuk hobi saja, bahkan beberapa dari mereka memanfaatkan hobi dan bakatnya itu untuk berbisnis.

Seperti halnya dengan remaja laki-laki asal Malaysia. Dilansir dari World of Buzz (22/3), remaja 12 tahun bernama Junjie ini dikabarkan sangat jago dalam masak.

remaja 12 tahun jago masak dan jualan nasi lemakremaja 12 tahun jago masak dan jualan nasi lemak Foto: oriental daily

Baca Juga: Viral Video Remaja Tunawisma Masak Spaghetti, Ditonton 21 Juta Kali!

Remaja yang tinggal di Miri, Sarawak, Malaysia ini diketahui memiliki bakat memasak sejak usua 8 tahun. Bakat tersebut diturunkan dari sang ayah yang menjadi juru masak di restoran miliknya sendiri.

Saat itu, Junjie yang masih kecil sering melihat sang ayah memasak di dapur. Kemudian, Junjie juga pernah diam-diam masuk ke dapur dan memasak mie.

Semenjak itu, Junjie terus memperlihatkan bakatnya. Seperti memasak mie goreng, nasi goreng, kwetiau goreng, hingga memasak daging kambing yang terbilang sulit untuk remaja. Makanan yang Junjie buat juga selalu dipuji oleh keluarganya.

remaja 12 tahun jago masak dan jualan nasi lemakremaja 12 tahun jago masak dan jualan nasi lemak Foto: oriental daily

Sejak Maret 2020 lalu, Malaysia memberlakukan Movement Control Order (MCO) hingga saat ini. Junjie yang jago memasak ini mulai berjualan nasi lemak di bawah bimbingan sang ayah.

Walaupun nasi lemak terbilang sulit untuk dibuat, namun Junjie tak merasa khawatir. Karena ia sudah terbiasa dengan rasa panas di dapur dan waktu lama yang dibutuhkan untuk memasak ayam goreng yang empuk sempurna.

Jika dulu ia masih di bawah bimbingan sang ayah, kini Junjie sudah bisa membuat nasi lemak itu sendirian. Ia mulai masak sekitar pukul 7 pagi hingga pukul 2-3 siang.

Setiap harinya Junjie menerima pesanan sekitar 20 paket nasi lemak. Bahkan, ia juga pernah menerima hingga 40 paket nasi lemak.

Baca Juga: Keren! Bocah 8 Tahun Ini Jago Buat Bakpao hingga Kue



Simak Video "Icip-Icip Lezatnya Ponggol Nasi Lemak Khas Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com