Viral Video Remaja Tunawisma Masak Spaghetti, Ditonton 21 Juta Kali!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 07 Mar 2021 18:00 WIB
Viral Video Remaja Tunawisma Masak Spaghetti, Ditonton 21 Juta Kali! Foto: TikTok @randomhomelessguy2
Jakarta -

Remaja tunawisma ini bertahan hidup di jalan. Urusan masak, ia juga mengandalkan bahan dan alat seadanya, namun hal ini malah menarik perhatian netizen.

Sebagai tunawisma, remaja ini hidup lontang-lantung di jalan, namun ia tetap memiliki ponsel untuk berkomunikasi. Ponselnya yang cukup canggih juga ia manfaatkan untuk mengunggah video TikTok.

Pemilik akun @randomhomelessguy2 ini fokus menunjukkan bagaimana ia memasak makanan untuk bertahan hidup. Saat berita ini ditulis (6/3), total ia mengunggah 6 video.

Video pertamanya (24/2) bahkan sudah ditonton lebih dari 21 juta kali. Video ini diberi judul "Bagaimana saya memasak dengan menjadi remaja tunawisma."

Viral Video Remaja Tunawisma Masak Spaghetti, Ditonton 21 Juta Kali!Viral Video Remaja Tunawisma Masak Spaghetti, Ditonton 21 Juta Kali! Foto: TikTok @randomhomelessguy2

Remaja ini memiliki kompor listrik sederhana yang ia beli dari supermarket Walmart seharga USD 15 (Rp 216 ribu). Ia lalu menghubungkannya ke stop kontak yang tersedia di parkiran.

Setelahnya ia menaruh panci dan mengisinya dengan air yang didapat dari sumber air minum gratis yang memang banyak tersebar di Amerika Serikat.

Bahan makanan yang ia beli, sosis seharga kurang dari USD 1 (Rp 14 ribu) dari toko serba 1 dollar. Sosis itu ia potong-potong, masak, lalu disisihkan.

Baca Juga: Salut! Wanita Ini Belikan Makanan untuk Bocah Tunawisma di Emperan

Selanjutnya remaja tunawisma ini merebus spaghetti dalam panci hingga matang dan membuang airnya. Saus pasta kalengan pun siap dituangkan ke dalam panci.

Viral Video Remaja Tunawisma Masak Spaghetti, Ditonton 21 Juta Kali!Viral Video Remaja Tunawisma Masak Spaghetti, Ditonton 21 Juta Kali! Foto: TikTok @randomhomelessguy2

Lagi-lagi remaja tunawisma ini membelinya dari toko serba 1 dollar. Ia memasak spaghetti bersama saus dan sosis yang tadi sudah dimasak lebih dulu.

Terakhir ia menikmati spaghetti sosis ala dirinya dengan alat makan serba plastik yang mudah didapat di toko manapun. Spaghetti buatannya pun tampak cukup enak.

Video ini dibanjiri komentar netizen. "Ia memasak makanan lebih enak dibanding saya di rumah," sahut seorang netizen. Lalu banyak juga yang mendoakan agar remaja tunawisma ini memiliki kehidupan yang lebih baik.

Hanya saja @randomhomelessguy2 melalui kolom komentar mengatakan, "Semuanya berjalan baik, saya tidak butuh uang kalian. Tapi terima kasih atas bantuan dan kata-kata positifnya. Itu sangat bermakna."

Viral Video Remaja Tunawisma Masak Spaghetti, Ditonton 21 Juta Kali!Viral Video Remaja Tunawisma Masak Spaghetti, Ditonton 21 Juta Kali! Foto: TikTok @randomhomelessguy2

Pasalnya ia juga sempat mendapat cibiran karena melabeli diri tunawisma, namun punya ponsel canggih. Dikutip dari Viewire (3/3), data Homeless Children's Education Fund menunjukkan fakta sebenarnya.

Pihaknya mengatakan lebih dari 62 persen remaja tunawisma di Amerika Serikat memang punya ponsel sendiri. Bukan karena mereka lebih mementingkan ponsel dibanding makanan, melainkan ponsel dianggap sangat penting di zaman sekarang.

Ponsel bisa membuat mereka mudah terhubung dengan banyak orang, termasuk saat harus meminta bantuan. Dengan ponsel pula mereka bisa menghubungi pihak kepolisian atau rumah sakit jika terjadi hal-hal penting.

Baca Juga: Banjir Pujian! Pemilik Toko Mie Terima Uang Mainan dari Tunawisma

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com