Keren! Bocah 8 Tahun Ini Jago Buat Bakpao hingga Kue

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 09 Mar 2021 11:00 WIB
School lunch box for kids. Cooking. Childs hands. Top view, flat lay Foto: iStock
Jakarta -

Tak kalah handal dari chef profesional, bocah berusia 8 tahun ini memukau banyak orang. Ia sangat piawai membuat bakpao hingga kue.

Jika anak-anak kecil pada umumnya lebih suka bermain dengan mainan. Bocah laki-laki yang satu ini justru lebih suka bermain di dapur, dan membuat berbagai makanan enak.

Baca Juga: Gadis Kecil Ini Mahir Potong Sayur Alasannya Bikin Sedih!

Dilansir dari Times of India (08/03), video seorang bocah kecil asal China jadi viral di Facebook karena kemahirannya. Lewat akun Darita Cooking, video bocah kecil yang namanya tidak diketahui ini mendapatkan pujian dari netizen.

Dalam video berdurasi tiga menit tersebut, bocah berusia 8 tahun ini menggunakan pakaian tradisional khas China.

Keren! Bocah 8 Tahun Ini Jago Buat Bakpao hingga KueKeren! Bocah 8 Tahun Ini Jago Buat Bakpao hingga Kue Foto: Facebook Darita Cooking

Dengan cekatan bocah itu membuat aneka kue dengan cekatan. Mulai dari menimbang tepung terigu, membuat adonan kue sampai mengembang, membentuknya menjadi bunga hingga menanggangnya dengan kayu bakar.

Tak hanya satu jenis kue. Bocah ini juga jago membuat baozi yaitu bakpau isi khas China. Bakpau buatannya ini lengkap dengan isian daging, tahu cincang, sayuran dan berbagai bumbu.

Terakhir ia juga membuat roti isi isi buah dengan adonan kue yang berwarna ungu mirip seperti bakpau. Hasilnya rotinya ini memukau dengan bentuk yang cantik seperti bunga.

Video masak-masak ini ditutup dengan sang bocah yang menikmati kue, roti dan bakpao buatannya dengan lahap.

"Jujur dia terlihat lebih muda dibandingkan anak-anak usia 8 tahun lainnya. Tapi dia punya keahlian masak yang menakjubkan. Dia bisa membuat makanan seperti chef profesional," puji netizen.

Keren! Bocah 8 Tahun Ini Jago Buat Bakpao hingga KueKeren! Bocah 8 Tahun Ini Jago Buat Bakpao hingga Kue Foto: Facebook Darita Cooking

"Bocah ini sangat berbakat, berbeda jauh dengan anak saya yang hanya bisa masak mie instan," komplain salah satu netizen.

"Ini lah alasan mengapa kita tidak boleh membatasi anak. Anak-anak punya kemampuan yang berbeda dan bakat yang luar biasa. Bantulah mereka untuk menggali bakat yang mereka punya," saran netizen lainnya.

Selain bocah ini, banyak juga anak-anak lainnya yang jago masak sejak usia kecil. Seperti aksi bocah kecil berusia 2 tahun yang suka memasak untuk ibunya.

Keren! Bocah 8 Tahun Ini Jago Buat Bakpao hingga KueKeren! Bocah 8 Tahun Ini Jago Buat Bakpao hingga Kue Foto: Facebook Darita Cooking

Ada juga gadis kecil bernama Liu dari Provinsi Hunan, China. Liu menarik perhatian dengan memiliki keahlian unik memotong berbagai sayuran, dengan cepat dan terampil.

Baca Juga: Jago Masak, Bocah Usia 2 Tahun Ini Sering Masak Untuk Ibunya



Simak Video "Unik! Cake Cantik Ini Ternyata Terbuat dari Tiwul"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com