3 Hari Berhenti Masak dan Cuci Piring, Rumah Wanita Ini Mirip Kapal Pecah

Sonia Basoni - detikFood Senin, 22 Mar 2021 18:30 WIB
3 Hari Berhenti Masak dan Cuci Piring, Rumah Wanita Ini Mirip Kapal Pecah Foto: Twitter @missPotkin
Jakarta -

Iseng cek reaksi suami lihat rumah yang berantakan. Wanita ini sengaja berhenti masak hingga cuci piring selama tiga hari, hasilnya rumahnya mirip kapal pecah.

Banyak suami yang tampaknya kurang menghargai pekerjaan sehari-hari yang dilakukan para istri di rumah. Meski terdengar sepele. Tapi mencuci piring, menyiapkan makanan, sampai membersihkan dapur merupakan pekerjaan yang melelahkan.

Baca Juga: Heboh Pria Dilarang Cuci Piring, Netizen: Keluargaku Patriarki

Hal ini juga dirasakan oleh pengguna Twitter @MIssPotkin. Ia lelah harus melakukan semuanya sendirian tanpa mendapatkan bantuan dari suaminya. Jadi dia memutuskan untuk berhenti masak hingga mencuci piring selama tiga hari, hanya untuk melihat reaksi sang suami.

Dilansir dari Storypick (22/03), Potkin juga mendokumentasikan keadaan rumahnya yang sangat berantakan. Mulai dari piring kotor yang bertebaran hingga makanan yang mebusuk di atas wajan.

3 Hari Berhenti Masak dan Cuci Piring, Rumah Wanita Ini Mirip Kapal Pecah3 Hari Berhenti Masak dan Cuci Piring, Rumah Wanita Ini Mirip Kapal Pecah Foto: Twitter @missPotkin

"Dua hari yang lalu saya memutuskan untuk berhenti mencuci piring dan memasak. Saya lelah melakukan semuanya sendirian. Sejak saat itu cucian piring mulai menumpuk. Kira-kira siapa yang akan mencuci piring ini? Jelas bukan saya," tulisnya, lengkap dengan tumpukan piring kotor di dapur.

"Ini sudah memasuki hari ketiga. Semua piring dan sendok bersih sudah habis. Tapi tidak ada satu pun yang mengatakan apapun. Tentunya saya tidak akan mencuci piring," lanjut Potkin.

Karena tak betah dengan sampah yang menumpuk dan bau. Akhirnya sang suami sadar diri dan membuang sampah.

"Ada wajan di atas kompor dengan satu potong sosis di atasnya. Sosis itu sudah ada sejak dua hari yang lalu. Saya tidak bisa melihatnya, karena warnanya sudah menghitam dan busuk," sambungnya.

3 Hari Berhenti Masak dan Cuci Piring, Rumah Wanita Ini Mirip Kapal Pecah3 Hari Berhenti Masak dan Cuci Piring, Rumah Wanita Ini Mirip Kapal Pecah Foto: Twitter @missPotkin

Baru di hari ketiga sang suami akhirnya tak tahan dan mulai mencuci piring. Tentunya Potkin merasa senang dan puas melihat hal ini. Karena biasanya, sang suami hanya terima beres untuk masalah rumah.

"Bagi saya, selama dua hari ini merupakan pengalaman yang lucu. Eksperimen ini membuktikan bahwa kita tidak perlu memberi tahu mereka," pungkas Potkin.

Tak hanya aksi Potkin yang menyuruh suaminya mencuci piring dengan cara halus. Ada juga aksi unik seorang wanita asal China yang santai cuci piring di tepi sungai, tapi ditemani oleh buaya besar yang menunggunya.

Baca Juga: Santuy! Wanita Ini Cuci Piring di Sungai Ditemani Buaya



Simak Video "Bikin Ngiler! Twitter Diramaikan #NanaChallenge"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com