Santuy! Wanita Ini Cuci Piring di Sungai Ditemani Buaya

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 03 Jan 2021 18:00 WIB
Santuy! Wanita Ini Cuci Piring di Sungai Ditemani Buaya Foto: RedChili24
Jakarta -

Cuci piring di sungai mungkin hal yang biasa. Tapi wanita ini selalu cuci piring ditemani buaya yang setia menemaninya.

Jika biasanya buaya dianggap sebagai hewan berbahaya dan mematikan. Tapi berebeda dengan wanita asal China ini, yang menganggap buaya sebagai hewan lucu yang menggemaskan.

Baca Juga: Daging Buaya Juga Enak Diolah Jadi Kari, Sate dan Sup Herbal

Dilansir dari Red Chili21 (02/01), seorang wanita yang tinggal di Anhui, China, sehari-harinya selalu mencuci piring bekas makan di sungai.

Santuy! Wanita Ini Cuci Piring di Sungai Ditemani BuayaSantuy! Wanita Ini Cuci Piring di Sungai Ditemani Buaya Foto: RedChili24

Wanita bernama Lee ini, mengungkapkan bahwa dia selalu cuci piring ditemani buaya yang ada di sana. Tapi uniknya lagi buaya-buaya ini tidak pernah menyerangnya.

Dengan santai buaya-buaya itu muncul ke permukaan dan menemani Lee cuci piring.

"Biasanya buaya-buaya di sungai China sering berburu ikan atau ayam ketika mereka lapar. Meski terkadang buaya-buaya ini memakan ayam yang kami pelihara, itu tidak masalah. Karena terkadang para warga juga sering memberi makan mereka," jelas Lee.

Meski banyak buaya yang sering menemaninya cuci piring. Tapi ada satu buaya setia yang selalu muncul ketika melihat Lee datang ke sungai tersebut.

Santuy! Wanita Ini Cuci Piring di Sungai Ditemani BuayaSantuy! Wanita Ini Cuci Piring di Sungai Ditemani Buaya Foto: RedChili24

Buaya ini sudah menemani Lee cuci piring selama bertahun-tahun. Ia juga tidak pernah menyerang atau memangsa seseorang.

"Terkadang saya sering foto bersama dengan buaya ini. Karena menurut saya buaya ini sangat imut dan menggemaskan," lanjut Lee.

Menurut data yang ada kebanyakan alligator atau buaya sering hibernasi pada musim dingin. Mereka baru akan keluar dan memangsa makanan pada musim panas.

Santuy! Wanita Ini Cuci Piring di Sungai Ditemani BuayaSantuy! Wanita Ini Cuci Piring di Sungai Ditemani Buaya Foto: RedChili24

Kebanyakan buaya atau alligator biasanya selalu kabur ketika melihat manusia. Tapi mereka akan tetap muncul, jika melihat sosok manusia yang mereka kenal.

Jenis buaya atau aligator yang ditemukan di Anhui masuk ke dalam hewan yang terancam punah. Sehingga perburuan untuk buaya ini dilarang keras oleh pemerintah.

Sejak dulu buaya sering diburu untuk dijadikan sebagai makanan oleh manusia. Mulai dari buaya panggang utuh, sampai diolah menjadi hidangan steak yang populer.

Baca Juga: Wouw! Ada Buaya yang Dipanggang Utuh di Festival Kuliner Ini



Simak Video "Menilik Sejarah dan Cara Seduh Teh ala China"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com