5 Cerita Kocak Makan di Kondangan, Salah Pesta hingga Rela Terjang Banjir

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 22 Mar 2021 17:30 WIB
5 Cerita Kocak Makan di Kondangan, Salah Pesta hingga Rela Terjang Banjir Foto: TikTok @defirasap
Jakarta -

Cerita kocak makan di kondangan ini pernah viral di media sosial. Ada yang salah datang ke acara kondangan hingga rela menerjang banjir demi ambil makanan kondangan.

Menghadiri acara pernikahan kerabat (kondangan) sudah jadi budaya untuk orang Indonesia. Kedatangan mereka merupakan wujud dukungan sekaligus cara mengucapkan selamat untuk pasangan yang berbahagia.

Di acara kondangan, para tamu akan dijamu banyak makanan enak. Tak hanya makanan utama, tapi juga ragam camilan dan makanan penutup yang menggugah selera.

Ketika menikmati makanan kondangan, ada saja cerita kocak yang dialami. Seperti yang dibagikan lima netizen ini dan pernah viral di media sosial.

Salah satunya menghadiri acara kondangan yang salah. Netizen ini berpikir mempelainya adalah temannya, namun ternyata salah. Padahal ia sudah menikmati banyak makanan di sana.

Seperti apa lagi cerita kocak seputar makan di kondangan? Berikut detikfood merangkum informasinya:

1. Makan di kondangan orang, padahal tak diundang

5 Cerita Kocak Makan di Kondangan, Salah Pesta hingga Rela Terjang Banjir5 Cerita Kocak Makan di Kondangan, Salah Pesta hingga Rela Terjang Banjir Foto: TikTok @ilo_host

Sejatinya tamu yang datang ke resepsi pernikahan adalah yang mengenal mempelai atau keluarga mempelai tersebut, tapi ada saja kisah tamu 'tak diundang' di pesta pernikahan. Salah satunya dibagikan netizen TikTok @ilo_host.

Ia menceritakan pengalamannya dan teman-teman saat menyambangi kondangan orang padahal tidak diundang. "Ada yang pernah kayak kami? Ceritanya kita lapar banget dan pengen makan di pengantin (pesta pernikahan). Kebetulan ada pengantin, tapi kita tidak saling kenal dan tidak diundang," tulis Ilo di dalam videonya (06/09).

Ilo dan temannya lantas menghadiri acara kondangan itu demi mendapat makanan gratis. "Terima kasih yah kedua mempelai pengantin, samawa yah. Karena kalian kami bisa makan gratis," tulisnya sambil memperlihatkan sosok kedua mempelai yang tak dikenalnya tersebut.

Hal ini menimbulkan pro dan kontra di kalangan netizen. Ada yang menganggap tindakan Ilo kocak dan lumrah dilakukan, namun tak sedikit pula yang geram. Pasalnya Ilo sama saja menikmati makanan haram karena ia tidak diundang oleh penyelenggara pesta.

Baca Juga: Makan di Pesta Pernikahan Tanpa Diundang, Pria Ini Pamer di TikTok

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com