Makan di Pesta Pernikahan Tanpa Diundang, Pria Ini Pamer di TikTok

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 08 Sep 2020 14:00 WIB
Makan di Pesta Pernikahan Tanpa Diundang Foto: TikTok @ilo_host
Jakarta -

Karena kelaparan, pria ini nekat makan di pesta pernikahan orang lain tanpa diundang. Momen makan-makannya ini ia pamerkan di TikTok dan jadi viral.

Hampir setiap pesta pernikahan identik dengan berbagai sajian makanan enak untuk para tamu undangan yang hadir. Tapi banyak juga orang yang tidak diundang menyelinap masuk ke sana demi makanan gratis. Hal ini sudah lumrah terjadi di dunia.

Baca Juga: Tak Diundang ke Acara Makan, Pria Ini Hancurkan Gedung

Makan di Pesta Pernikahan Tanpa DiundangMakan di Pesta Pernikahan Tanpa Diundang Foto: TikTok @ilo_host

Seperti kisah yang dibagikan oleh pengguna TikTok @ilo_host. Pria yang satu ini menceritakan pengalamannya dan teman-temannya saat makan di pesta pernikahan orang yang tidak dikenalnya.

"Ada yang pernah kayak kami? Ceritanya kita lapar banget dan pengen makan di pengantin (pesta pernikahan). Kebetulan ada pengantin, tapi kita tidak saling kenal dan tidak diundang," tulis Ilo di dalam videonya (06/09).

"Terpaksa kami singgah dan makan gratis. Eh kebetulan baju kami bertiga kompak lho," sambungnya, lengkap dengan video menyorot ia dan kedua temannya tengah asyik melahap makanan dari prasmanan.

Makan di Pesta Pernikahan Tanpa DiundangMakan di Pesta Pernikahan Tanpa Diundang Foto: TikTok @ilo_host

Selain mencicipi berbagai makanan secara gratis, Ilo dan teman-temannya tak berhenti hingga di sana. Mereka juga sempat menyantap aneka hidangan penutup mulai dari kue sampai es buah.

"Terima kasih yah kedua mempelai pengantin, samawa yah. Karena kalian kami bisa makan gratis," tulis Ilo ketika menyorot kedua mempelai yang tidak dikenalnya tersebut.

Tak hanya mendapatkan makanan dan hidangan penutup gratis, Ilo dan kedua temannya bahkan dapat suvenir dari pesta pernikahan itu. Di akhir video Ilo menuliskan bahwa ia dan teman-temannya memang tidak tahu malu.

Makan di Pesta Pernikahan Tanpa DiundangMakan di Pesta Pernikahan Tanpa Diundang Foto: TikTok @ilo_host

Video ini langsung viral di TikTok dan Instagram, beragam komentar netizen masuk menuai pro dan kontra. Ada yang merasa bahwa tindakan Ilo dan teman-temannya ini merugikan, ada juga yang menganggapnya sebagai hal yang lumrah.

"Pas gue hajatan (pesta pernikahan) ada yang begini juga. Kalau kata nyokap gue, tidak apa-apa anggap saja amal. Terpenting minta doanya biar samawa," komen netizen bernama Vella.

"Maaf setahu saya, haram makanan di hajatan di mana kita tidak diundang dalam acara tersebut. Kalau salah tolong dibenarkan, karena selama ini saya tahunya seperti itu," komen netizen lainnya.

Makan di Pesta Pernikahan Tanpa DiundangMakan di Pesta Pernikahan Tanpa Diundang Foto: TikTok @ilo_host

Kejadian serupa juga tak hanya terjadi di Indonesia saja. Di Amerika beberapa mempelai wanita terkejut saat menemukan orang yang tidak mereka kenal, tengah memasukkan makanan di pesta pernikahan ke dalam kotak makanan yang dibawa.

Baca Juga: Tamu Tak Diundang Bungkus Makanan di Pesta Pernikahan, Ini Kata Pakar Etiket



Simak Video "Bikin Pizza Nggak Ribet, Pakai Roti Tawar!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com