Hindari Virus Corona, Pengantin Ini Gelar Pesta Drive-Thru

Devi Setya - detikFood Rabu, 18 Mar 2020 15:00 WIB
nikah drive thru Foto: Facebook Dinas Bridal
Jakarta -

Banyak pasangan pengantin yang galau menggelar pesta di tengah wabah virus corona. Tapi sebagai solusi, pasangan ini membuat pesta unik berkonsep drive thru.

Kisah pengantin asal Malaysia ini viral di media sosial setelah melangsungkan pernikahan unik. Adanya aturan pemerintah Malaysia yang melarang adanya kegiatan berkumpul, membuat pasangan pengantin ini memutar otak.

Pengantin yang tak diketahui namanya ini tetap menggelar pesta yang memang persiapannya sudah dilakukan dengan matang. Menjelang pesta digelar, pasangan ini terinspirasi dari konsep drive-thru yang banyak diterapkan di restoran fast food. Akhirnya pesta tetap digelar dengan meminimalisir kontak fisik.

Hindari Virus Corona, Pengantin Ini Gelar Pesta Drive-ThruFoto: Facebook Dinas Bridal


Baca juga : 5 Fakta di Balik Pesta Nikahan Viral Mirip Festival Kuliner

Lewat foto yang dibagikan pengguna twitter @fljasmi, terlihat beberapa foto pernikahan unik ini. Pelaminan pengantin sengaja dibangun di area terbuka yang bagian depannya cukup luas sehingga bisa dilalui kendaraan. Petunjuk yang bertuliskan 'drive thru' sengaja di pasang di bagian depan agar tamu tidak turun dari kendaraannya.

Benar saja, tamu yang datang hanya perlu melintas di depan pengantin sambil memberikan ucapan dan salam jarak jauh. Tak hanya itu, jamuan makan pun disajikan dengan konsep drive thru juga.

Usai memberikan ucapan, akan ada keluarga pengantin yang sigap memberi bungkusan makanan pada tamu. Lewat kaca jendela mobil, makanan ini diberikan sudah dalam keadaan terbungkus rapat menggunakan kantung plastik merah.

Para tamu bisa langsung pulang dan menikmati makanan di rumah masing-masing. Selain lebih higienis, para tamu juga bisa menikmati makanan bersama keluarga saat masa isolasi.

Minimnya interaksi sosial dalam pesta ini seolah menjadi solusi. Pasangan pengantin tetap menggelar pesta, tamu datang namun tanpa ada kontak fisik. Tentu saja konsep ini dilakukan secara dadakan selama masa darurat virus corona.

Hindari Virus Corona, Pengantin Ini Gelar Pesta Drive-ThruFoto: Facebook Dinas Bridal


Baca juga : Unik! Pasangan Ini Hadirkan 'Dinding Keripik' di Hari Pernikahan


Unggahan tanggal 17 Maret 2020 ini pun langsung viral dan menyita perhatian netizen. Hingga saat ini, kabar pesta berkonsep drive thru sudah dibagikan hingga lebih dari 2.300 kali dan mendapat ratusan komentar.

"Ide bagus ini, bisa jadi solusi pas kasus covid-19," ujar netizen.

"Wah minalisir biaya catering nih, jadi nggak usah sajiin zuppa soup. Makanannya dibungkus semua," sahut netizen.



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)