Salt Bae Tuai Pro Kontra Usai Suapi Daging ke Wanita, Kenapa Ya?

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 17 Mar 2021 18:00 WIB
Salt Bae Tuai Pro Kontra Usai Suapi Daging ke Wanita, Kenapa Ya? Foto: Twitter @Caramel_Angel7
Jakarta -

Salt Bae kembali jadi perbincangan setelah videonya menyuapi daging ke seorang wanita viral. Ia dianggap tidak menghargai pasangan wanita tersebut. Seperti apa ceritanya?

Chef Nusret Gökçe atau lebih dikenal Salt Bae adalah salah satu chef selebriti populer di dunia. Namanya dikenal luas usai gayanya menabur garam ke beefsteak (daging panggang) viral di media sosial.

Salt Bae akan menekuk satu tangannya saat memerciki butiran garam ke atas daging. Karena gaya nyelenehnya ini, banyak selebriti hingga tokoh dunia tertarik bersantap di restoran Salt Bae.

Terbaru, Salt Bae kembali jadi perbincangan. Videonya saat menaburi garam ke atas beefsteak viral usai diunggah netizen Twitter, @Caramel_Angel7.

Terlihat Salt Bae menjamu tamu restoran seperti biasa. Di meja pengunjung, ia menunjukkan aksi menaburi garam, memotong-motong beefsteak, hingga menyajikannya pada pelanggan secara langsung.

Salt Bae Tuai Pro Kontra Usai Suapi Daging ke Wanita, Kenapa Ya?Salt Bae Tuai Pro Kontra Usai Suapi Daging ke Wanita, Kenapa Ya? Foto: Twitter @Caramel_Angel7

Sesekali ia juga menyuapi daging langsung ke mulut pelanggan dengan pisaunya. Seperti yang ia lakukan kepada pengunjung wanita ini.

Ia makan bersama sang kekasih yang duduk tepat di sebelahnya. Lalu terlihat Salt Bae menyodorkan daging ke pengunjung wanita itu.

Pengunjung inipun langsung membuka mulut lebar-lebar demi bisa menampung potongan beefsteak yang besar. Di akhir video ia juga nampak kesulitan mengunyah potongan daging tersebut.

Baca Juga: Belum Banyak Diketahui, Ini 5 Fakta Soal Restoran Salt Bae!

Sekilas peristiwa ini seperti biasa saja, namun banyak netizen salah fokus usai melihatnya.

Pasalnya reaksi pasangan pengunjung wanita itu seperti bingung dan tidak nyaman. @Caramel_Angel7 lalu memberi keterangan pada videonya, "Salt Bae menyuapi daging secara provokatif sementara pasangannya mengawasi. Jadi apakah itu tidak sopan?"

Salt Bae Tuai Pro Kontra Usai Suapi Daging ke Wanita, Kenapa Ya?Salt Bae Tuai Pro Kontra Usai Suapi Daging ke Wanita, Kenapa Ya? Foto: Twitter @Caramel_Angel7

Video ini viral hingga sudah ditonton lebih dari 6 juta kali. Banyak netizen lantas memberikan pendapat soal aksi Salt Bae ini.

Banyak yang mengatakan pengunjung wanita itu tidak menghargai pasangannya karena mau disuapi oleh Salt Bae. "Ia tidak sopan karena memakan daging seperti itu. Seharusnya ia tidak melakukan semua itu," kata seorang netizen.

Namun banyak pula yang menganggap aksi Salt Bae ini biasa saja karena merupakan bagian dari hiburan untuk pengunjung.

"Sebagai pria, saya berpikir apa yang terjadi (pasangan disuapi Salt Bae) tidak merugikan dan tidak perlu membuat pasangannya 'insecure'. Jika saya ada dalam situasi tersebut saya tidak akan perduli karena istri saya adalah sahabat saya," kata seorang netizen pria.

Salt Bae Tuai Pro Kontra Usai Suapi Daging ke Wanita, Kenapa Ya?Salt Bae Tuai Pro Kontra Usai Suapi Daging ke Wanita, Kenapa Ya? Foto: Twitter @Caramel_Angel7

Ia melanjutkan, "Dan saya tahu Salt Bae tidak mengancam (keutuhan) pernikahan kami. Hanya karena ia makan daging yang disuapi kepadanya bukan berarti ia akan selingkuh dengan Salt Bae."

Dikutip dari Fox News (17/3), rupanya pengunjung wanita itu menyimak respons netizen akan video dirinya disuapi daging oleh Salt Bae.

Ia menyiratkan tidak terganggu sama sekali dengan perlakuan Salt Bae. Ia bahkan me-retweet kicauan netizen yang mengatakan tidak semua orang memiliki batasan dan sikap yang sama dalam hubungan.

Baca Juga: Restoran Terbaru 'Salt Bae', Disebut Sebagai Restoran Terburuk di New York

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com