Sukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan Burger

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 17 Mar 2021 08:00 WIB
Sukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan Burger Foto: Jam Press/@little_red_dynamite/iStock
Jakarta -

Wanita ini sukses diet dan turunkan berat badan hingga 28 kg. Namun ia masih bisa makan pizza hingga burger yang enak.

Berusaha keras untuk menurunkan berat badannya. Wanita bernama Scarlett Harvey dari Inggris, berhasil memangkas berat badannya hingga 28 kg. Dulu berat badannya mencapai angka 82 kg.

Baca Juga: Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari

Dilansir dari 7 News (16/03), Scarlett mengaku dulu tak pernah memperhatikan pola makannya. Dia selalu menyantap makanan yang dia suka. Sempat dia beberapa kali diet rendah kalori, tapi berat badannya justru kembali saat dia pergi liburan.

"Saya sering diejek karena tubuh dan kaki saya yang gemuk," ungkapnya.

Sukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan BurgerSukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan Burger Foto: Jam Press/@little_red_dynamite/iStock

Berat badannya terus bertambah saat dia pindah ke Dubai untuk menjadi guru di sana. Sampai akhirnya dia memutuskan untuk mulai diet di tahun 2018. Dia selalu menyempatkan diri untuk olahraga minimal 30 menit setiap harinya. Totalnya ia berhasil menurunkan berat badannya hingga ke angka 56 kg.

"Saya bilang saya tidak akan menyerah kali ini. Saya berhasil menurunkan berat badan sebanyak 6 kg dalam waktu 6 minggu. Saya mulai berhenti makan di restoran atau minum-minum di bar. Saya juga sadar bahwa penyebab saya gemuk adalah kurangnya tidur dan konsumsi alkohol," ungkapnya.

Untuk menu makannya sendiri dia selalu memastikan memilih makanan sehat.

"Saya selalu suka mencampur oatmeal dengan strawberry. Ditambah dengan bubuk protein dan air. Bisa juga ditambah dengan cokelat hitam. Kadang saya juga makan salmon fillet dengan nasi," lanjutnya.

Sukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan BurgerSukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan Burger Foto: Jam Press/@little_red_dynamite/iStock

Meski pola makannya cukup ketat, tapi dia masih bisa makan enak. Terutama makanan-makanan favoritnya.

"Terkadang saya juga suka makan steak. Biasanya saya membuat burger ayam sendiri, terkadang membuat pizza sendiri, termasuk bola-bola daging," lanjutnya.

Untuk makanan manis, Scarlett juga tidak menghindarinya hanya saja mengubahnya dengan bahan-bahan yang lebih sehat.

"Kalau makanan manis saya suka French toast, pancake dan muffin dari kafe dekat rumah saya tinggal," sambungnya.

Sukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan BurgerSukses Diet Turun BB 28 Kg, Wanita Ini Masih Bisa Makan Pizza dan Burger Foto: detikFood

Selain gaya hidupnya jauh lebih sehat dan bentuk tubuhnya yang slim. Scarlett mengaku bahwa karena diet ini, ia jadi lebih kreatif di dapur.

"Saya suka membuat makanan-makanan enak dan mewah tanpa gula, dan tentunya tanpa produk olahan susu. Saya suka membuat cookies hingga roti pisang," pungkasnya.

Baca Juga: Perjalanan Diet Daffa hingga Sukses Turunkan 20 Kilogram



Simak Video "Lagi Diet? Bisa Konsumsi Nasi Shirataki yang Rendah Kalori"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com