Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 09 Jan 2021 07:00 WIB
Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari Foto: iStock
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
Jakarta -

Di tahun 2021, berbagai jenis diet pun menjadi tren. Salah satunya tren General Motors (GM) yang bisa menurunkan berat badan dalam waktu 7 hari. Ini caranya!

Tanpa mengonsumsi obat-obatan, kamu bisa memangkas bobot tubuh hanya dalam waktu singkat. Coba untuk menjalani diet GM yang berfokus pada pengurangan kalori dan memperbanyak air. Cara melakukannya juga mudah.

Kamu cukup membutuhkan waktu selama tujuh hari. Nanti setiap harinya kamu harus mengonsumsi makanan dan minuman yang telah ditentukan. Jenis makanan yang dikonsumsi juga selalu berbeda-beda setiap hari.

Diet jenis ini mendorong kamu untuk memperbanyak mengonsumsi sayuran dan buah. Meski begitu, jenis diet ini memiliki kelebihan dan kekurangan yang harus diperhatikan oleh pelaku diet.

Dilansir dari Healthline, berikut 5 fakta tentang metode diet GM untuk menurunkan berat badan dalam 7 hari.

1. Apa Diet GM?

Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 HariMetode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari Foto: iStock

Diet General Motors atau dikenal juga dengan sebutan diet GM merupakan program diet yang telah dikembangkan dengan bantuan dari Departemen Pertanian AS dan FDA. Selain itu juga telah diuji oleh Johns Hopkins Research Center.

Jenis diet ini dipercaya dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan sebanyak 6,8 kilogram dalam waktu 7 hari. Bukan hanya itu, diet GM juga memiliki manfaat lainnya untuk kesehatan tubuh.

Mulai dari menyingkirkan racun dan kotoran dalam tubuh, meningkatkan pencernaan, hingga dapat meningkatkan kemampuan tubuh untuk membakar lemak. Diet ini dapat memangkas bobot dengan menciptakan defisit kalori.

Selain mengurangi asupan kalori, diet ini ini juga merekomendasikan seseorang untuk banyak minum air. Cara tersebut dapat mempermudah proses menghilangkan lemak sekaligus dapat membantu mendetoksifikasi tubuh kamu.

Baca Juga : Perjalanan Diet Daffa hingga Sukses Turunkan 20 Kilogram

2. Metode Melakukan Diet GM

Metode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 HariMetode Diet GM untuk Turunkan Berat Badan dalam 7 Hari Foto: iStock

Seperti yang telah disebutkan bahwa diet GM dapat menurunkan dalam waktu tujuh hari. Nah, selama tujuh hari tersebut ada aturan yang menentukan makanan-makanan apa saja yang boleh dikonsumsi.

Jenis makanannya berbeda-beda setiap harinya. Namun yang pasti kamu dianjurkan untuk minum air sebanyak 8 hingga 12 gelas setiap hari agar tidak dehidrasi selama diet. Diet ini dapat dilakukan tanpa olahraga.

Berikut panduan makanannya:

Hari Pertama : Makan buah jenis apapun kecuali pisang. Dianjurkan mengonsumsi melon untuk meningkatkan proses menurunkan berat badan. Tidak ada batasan maksimum.

Hari Kedua : Makan sayuran boleh mentah boleh dimakan. Tidak ada batasan maksimum. Dianjurkan untuk membatasi mengonsumsi kentang. Kalau perlu untuk menu sarapan saja.

Hari Ketiga : Makan buah-buahan dan sayuran jenis apapun kecuali pisang dan kentang.

Hari Keempat : Hanya makan pisang dan susu. Kamu bisa makan sebanyak 6 hingga 8 buah berukuran kecil. Minum tiga gelas susu, sebaiknya susu skim.

Hari Kelima : Makan 284 gram daging sapi, ayam atau ikan. Boleh makan 6 buah tomat utuh. Khusus untuk vegetarian bisa mengganti daging dengan nasi merah atau keju cottage. Perbanyak minum air.

Hari Keenam : Makan 284 gram daging sapi, ayam atau ikan. Makanan jenis sayuran apapun kecuali kentang. vegetarian bisa mengganti daging dengan nasi merah atau keju cottage. Perbanyak minum air.

Hari Ketujuh : Makan nasi merah, buah-buahan, jus buah dan sayuran. Tidak ada batasan untuk aturan makan di hari ketujuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Soto Mie Bogor yang Nikmat"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021
FOKUS BERITA Tren Kuliner 2021

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com