Gigih! Kakek 90 Tahun Ini Masih Jualan Toge Goreng Tiap Hari

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 16 Mar 2021 15:30 WIB
Gigih! Kakek 90 Tahun Ini Masih Jualan Toge Goreng Tiap Hari Foto: TikTok @yua_set
Jakarta -

Kakek berusia 90 tahun ini masih semangat menjual toge goreng setiap hari. Ia berhasil bikin netizen tersentuh dan terharu melihat semangatnya.

Di usia yang sudah tidak lagi muda, kakek berusia 90 tahun ini tetap gigih dan semangat berjualan toge goreng di pinggir jalan. Lewat video yang dibagikan pengguna TikTok @yua_set (16/03), penjual toge goreng ini jadi viral di media sosial.

Baca Juga: Sedih! Kakek 75 Tahun Jualan Ketoprak, Tapi Cuma Laku 10 Porsi

"Beliau jualan toge goreng dari zaman Ir. Soekarno. Pas Permata Cibubur masih jadi Kebon Karet. Umur beliau sudah 90 tahun," tulis Yua di dalam videonya yang sudah ditonton lebih dari 4 juta kali.

Gigih! Kakek 90 Tahun Ini Masih Jualan Toge Goreng Tiap HariGigih! Kakek 90 Tahun Ini Masih Jualan Toge Goreng Tiap Hari Foto: TikTok @yua_set

"Beliau sangat semangat ketika ada yang beli. Cara masaknya masih tradisional, dari zaman dulu katanya. Yang lewat Permata Cibubur jangan lupa beli ya guys," ajak Yua.

Lengkap dengan video sang kakek yang tengah semangat membuatkan pesanan toge goreng milik Yua, yang dibungkus menggunakan daun pisang. Yua juga menuturkan rasa toge goreng buatan kakek yang satu ini sangat enak.

Banyak netizen yang berbondong-bondong ingin menyumbang dan berdonasi ke sang kakek penjual toge goreng. Sampai akhirnya Yua membuka donasi tersebut.

"Open donasi sist. Kalau iya, saya ingin berbagi," komen salah satu netizen.

Gigih! Kakek 90 Tahun Ini Masih Jualan Toge Goreng Tiap HariGigih! Kakek 90 Tahun Ini Masih Jualan Toge Goreng Tiap Hari Foto: TikTok @yua_set

"Dari tangannya ada banyak luka. Atas kerja kerasnya. Itu bukti orang-orang di surga," puji netizen.

"Ya Allah, berkahilah kakek itu dan lariskanlah dagangannya setiap hari. Kalau deket pasti aku beli setiap hari karena aku suka toge," doa netizen.

"Aku sering beli toge bapak ini. Enak rasanya lho. Bumbunya enak. Mampir ya guys untuk beli," ajak netizen lainnya.

Ketika dihubungi detikFood (16/03), Yua mengaku baru pertama kali membeli toge goreng di kakek tersebut.

Gigih! Kakek 90 Tahun Ini Masih Jualan Toge Goreng Tiap HariGigih! Kakek 90 Tahun Ini Masih Jualan Toge Goreng Tiap Hari Foto: TikTok @yua_set

"Saya baru pertama kali beli toge goreng di sana. Jadi belum sempat tanya nama beliau dan tempat tinggalnya juga belum tahu. Niat upload video untuk melariskan dagangannya. Dan karena saya belum pernah coba makanan tersebut sebelumnya," ungkap Yua.

Untuk lokasinya sendiri, Yua menjelaskan bahwa sang kakek biasa berjualan di area ruko Permata Cibubur, Cileungsi, Bogor.

Sampai saat ini sudah banyak netizen yang ikut berdonasi untuk menyumbang sang kakek.

Sebelumnya ada juga kisah seorang kakek berusia 78 tahun yang berjualan kacang goreng di tengah kuburan sepi. Kakek ini tinggal di Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Baca Juga: Haru! Kakek 78 Tahun Ini Jualan Kacang di Tengah Kuburan yang Sepi



Simak Video "Pedas Manis Toge Goreng Saus Tauco Hj Omah"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com