Sophia Latjuba Seksi di Usia 50, Intip Pola Makannya Yuk!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 15 Mar 2021 10:30 WIB
Sophia Latjuba Foto: Instagram @sophia_latjuba88
Jakarta -

Sophia Latjuba jadi perbincangan netizen setelah memamerkan foto diri memakai baju renang. Ia tampak ramping dan seksi meski telah berusia 50 tahun.

Kemarin (14/3) Sophia Latjuba mengunggah foto dirinya memakai baju renang berwarna hitam. Ia berpose di kapal saat berada di tengah laut dan terlihat begitu menikmati momennya.

Sophia menuliskan keterangan foto, "Life begins at 50. Trust me." Sontak hal ini membuat banyak netizen terpukau. Pasalnya Sophia tetap terlihat seksi meski sudah memasuki usia kepala 5.

Ibu dua anak ini bahkan banjir pujian di kolom komentar. Tak sedikit anak-anak muda yang iri dengan penampilan Sophia ini, apalagi perutnya rata dan pahanya tetap kecil.

Lantas seperti apa pola makan Sophia untuk mendapatkan tubuh ramping dan seksi? Apa saja makanan favorit artis blasteran Jerman ini?

Berikut detikfood merangkum fakta kulineran Sophia Latjuba dari berbagai sumber:

1. Pola makan vegan

Sophia Latjuba Seksi di Usia 50, Intip Pola Makannya Yuk!Sophia Latjuba Seksi di Usia 50, Intip Pola Makannya Yuk! Foto: Instagram sophia_latjuba88

Diwawancarai detikfood tahun 2018, Sophia mengaku jalani pola makan vegan. Ia bercerita awalnya diajak sang putri, Eva Celia untuk mengikut pola makan berbasis nabati ini. Hanya saja Sophia mengaku dirinya tidak seketat Eva dalam menjalani pola makan.

Saat Eva juga menjalani diet bebas gluten, Sophia tidak. "Kalau saya masih makan karbo, pizza vegan, atau pasta vegan. Kalau Eva nggak sama sekali karena dia juga diet gluten-free. Kalau saya gluten-free, saya kekurusan," ujarnya kala itu.

Sophia juga masih mengonsumsi telur dan nasi. Ia mengatakan dapat banyak manfaat dari menjalani pola makan vegan seperti pencernaan dan siklus menstruasi yang lancar, serta wajah yang lebih mulus tanpa jerawat.

Baca Juga: Bertubuh Ramping dan Bugar, Ini Rahasia Pola Makan Sophia Latjuba

2. Pilih jadi vegan karena cinta binatang

Sophia dikenal sebagai pencinta binatang. Karena hal ini pula ia memilih hanya mengonsumsi makanan nabati, bukan hewani. Hal ini pernah ia sampaikan kepada detikfood pada tahun 2017.

"Saya vegan lebih ke aspek binatangnya sih bukan aspek kesehatan. Fokus ke animal cruelty (kekejaman terhadap binatang," ujar artis bersuara merdu ini.

Karenanya ia enggan mempromosikan bahwa pola makan vegan baik untuk kesehatan semua orang. "Karena kadang badan orang beda-beda. Kalau untuk kesehatan, ya masing-masing aja," tuturnya.

Baca Juga: Bukan untuk Kesehatan, Ini Alasan Utama Sophia Latjuba Jadi Vegan

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com