Bertubuh Ramping dan Bugar, Ini Rahasia Pola Makan Sophia Latjuba

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 08 Jul 2018 12:20 WIB
Foto: Dok. detikFood Foto: Dok. detikFood
Jakarta - Menginjak usia 47, Sophia Latjuba masih seksi dan menawan. Ia mengungkap pola makan yang dijalaninya kini memberi banyak manfaat.

Rahasia awet muda Sophia Latjuba ternyata berkat rutin yoga dan jalani pola makan vegan. Ditemui detikFood (8/7) di Gran Melia Jakarta, Sophia mengatakan menekuni yoga sejak usia 39 tahun.

"Awalnya privat yoga di Indonesia. Di Los Angeles ikut kelas yoga, ambil yoga teacher training untuk sertifikasi," ungkap Sophia. Mulanya Sophia menemui hambatan terlebih ia mulai yoga saat sudah tidak muda.

Bertubuh Ramping dan Bugar, Ini Rahasia Pola Makan Sophia LatjubaFoto: Dok. detikFood

"Badan kaku, inilah itulah. Ya didisiplinin aja. Saya tiap hari paksain, walaupun kacau balau, badannya sakit. Akhirnya konsisten aja. Terus kelihatan manfaatnya dari segala hal," lanjut ibu dua anak ini. Manfaat utama yang ia rasakan adalah lebih mudah mengendalikan pikiran.

Selain yoga, sekitar setahun terakhir Sophia juga jalani pola makan vegan. Berawal dari ajakan sang putri, Eva Cellia yang sudah lebih dulu menjadi vegan. Namun diakui Sophia, dirinya tidak seketat Eva dalam menjalani pola makan vegan.

Wanita berdarah Jerman ini mengatakan, "Kalau saya masih makan karbo, pizza vegan, atau pasta vegan. Kalau Eva nggak sama sekali karena dia juga diet gluten-free. Kalau saya gluten-free, saya kekurusan."

Sophia melanjutkan, "Saya untuk dapetin energi perlu karbohidrat. Kalau di luar, nasi putih dimakan. Kalau di rumah makan nasi cokelat. Kalau di luar harus lebih fleksibel." Sekitar sekali seminggu atau dua minggu, Sophia juga masih makan telur karena butuh asupan protein.

Bertubuh Ramping dan Bugar, Ini Rahasia Pola Makan Sophia LatjubaFoto: Dok. detikFood

Aktris sekaligus penyanyi ini merasakan banyak manfaat dari menjadi seorang vegan. "Yang saya rasain pencernaan lancar banget. Dulu emang lancar, sekarang lancar banget. Energinya lebih tinggi," katanya.

Jerawat-jerawatnya di wajah pun juga menghilang. "Hormonalnya lebih seimbang, nggak ada pusing atau keram perut juga saat jelang menstruasi," tutur pencinta anjing ini. Begitu juga dengan siklus menstruasinya. "Dan mensnya teratur, ya lumayanlah untuk usia 47," pungkas Sophia.

Diet Vegan, Anak Dari Sophia Latjuba Ini Tanam Tanaman Hidroponik Sendiri:

[Gambas:Video 20detik]


Bertubuh Ramping dan Bugar, Ini Rahasia Pola Makan Sophia Latjuba
(lus/odi)