Makanan Favoritnya Tak Diproduksi Lagi, Anak Berkebutuhan Khusus Ini Dapat Resep Rahasia dari Pabrik

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 13 Mar 2021 17:00 WIB
Makanan Favoritnya Tak Diproduksi Lagi,  Anak Berkebutuhan Khusus Ini Dapat Resep Rahasia dari Pabrik Foto: GoFundMe/Jenna
Jakarta -

Makanan favorit anak berkebutuhan khusus ini berhenti diproduksi. Ia pun mendapatkan resep rahasianya agar ibunya bisa membuat sendiri.

Mengidap gejala autisme, seorang bocah bernama Jerico asal British Columbia hanya mau menyantap satu jenis makanan saja. Jerico selalu menolak makanan selain Cinnamon Maple Waffles yang dikeluarkan oleh perusahaan Nature Path.

Baca Juga: Dua Saudara Berkebutuhan Khusus Ini Bertahan Hidup Makan Petai

Sayangnya produk waffle instan ini berhenti diproduksi pada tahun ini. Tentu saja hal ini membuat Jenna, sang ibu menjadi panik karena takut anaknya tidak bisa makan apa-apa.

Dilansir dari Daily Mail UK (13/03), Jenna akhirnya membuka akun bantuan dari GoFundMe. Di akun itu orang-orang bisa menyumbangkan uang mereka, sehingga Jenna bisa membeli Cinnamon Maple Waffle sebanyak-banyaknya untuk Jerico.

Makanan Favoritnya Tak Diproduksi Lagi,  Anak Berkebutuhan Khusus Ini Dapat Resep Rahasia dari PabrikMakanan Favoritnya Tak Diproduksi Lagi, Anak Berkebutuhan Khusus Ini Dapat Resep Rahasia dari Pabrik Foto: GoFundMe/Jenna

"Putra saya Jerico mengidap autisme. Ia memiliki pola makan yang sangat kompleks sejak usianya 8 bulan. Saya sudah mencoba semuanya termasuk sesi terapi, tapi itu justru membuatnya tidak mau makan dan minum," ungkap Jenna.

Bahkan Jerico pernah berhenti makan dan minum selama 12 hari lamanya ketika ia jatuh sakit. Satu-satunya makanan yang mau disantapnya adala waffle keluaran Nature Path ini.

"Saya sudah mencoba mencarikan pengganti waffle ini. Tapi dia tidak mau memakannya. Dia rela kelaparan jika tidak ada waffle ini. Saya hanya berusaha memberi makan anak saya. Mungkin bagi anak-anak yang lain ini adalah masalah sepele, tapi ini jadi tantangan yang berat untuk putra saya," lanjut Jenna.

Dengan sisa uang yang ada Jenna sempat membeli produk waffle ini sebanyak mungkin. Kisahnya pun viral di internet, hingga perusahaan Nature's Path memberikannya resep rahasia dari waffle tersebut.

Makanan Favoritnya Tak Diproduksi Lagi,  Anak Berkebutuhan Khusus Ini Dapat Resep Rahasia dari PabrikMakanan Favoritnya Tak Diproduksi Lagi, Anak Berkebutuhan Khusus Ini Dapat Resep Rahasia dari Pabrik Foto: GoFundMe/Jenna

Bahkan Nature's Path membuat ulang resep waffle tersebut, sehingga Jenna bisa membuatnya dengan mudah di rumah.

Tentunya Jenna merasa lega setelah Nature Path memberikan resep waffle, yang sebenarnya merupakan rahasia perusahaan.

"Terima kasih banyak tim Nature's Path yang telah mengerti dan peduli terhadap Jerico. Kebanyakan perusahaan biasanya tidak akan melakukan hal ini untuk membantu seseorang. Tanpa kalian, saya tidak tahu apa yang harus dilakukan," pungkas Jenna.

Kini Jerico bisa menikmati waffle yang disukainya setiap hari. Tanpa perlu takut stok waffle ini habis.

Baca Juga: Suapi Pembeli Berkebutuhan Khusus, Penjual Es Krim Turki Banjir Pujian



Simak Video "Krenyes Manis Croffle, Paduan Croissant dan Waffle"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com