Restorannya Banyak Tikus, Driver Ini Curi Kucing Pembeli Saat Antar Makanan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 12 Mar 2021 16:00 WIB
Restorannya Banyak Tikus, Driver Ini Curi Kucing Pembeli Saat Antar Makanan Foto: Caroline Simon-Provo/Metro
Jakarta -

Karena banyak tikus di dalam restoran, driver pengantar makanan ini nekat mencuri kucing milik pembeli. Ia akan memakai kucing itu untuk menangkap tikus.

Kehadiran tikus jadi permasalahan yang sering dihadapi pihak restoran. Terutama di wilayah dapur hingga ruang penyimpanan. Hal ini bisa menghancurkan reputasi restoran jika tikus-tikus ini dilihat pembeli.

Baca Juga: Takut Tertular Virus Corona, Pemilik Restoran Ini Lempar Makanan ke Pembeli

Untuk mengatasi hal ini, seorang driver atau petugas pengantar makanan dari Just Eat nekat mencuri kucing milik pembeli. Kucing itu akan ditaruh di restorannya untuk menangkapi tikus-tikus di sana.

Restorannya Banyak Tikus, Driver Ini Curi Kucing Pembeli Saat Antar MakananRestorannya Banyak Tikus, Driver Ini Curi Kucing Pembeli Saat Antar Makanan Foto: Caroline Simon-Provo/Metro

Dikabarkan Metro UK (12/03), aksi pencurian kucing ini bermula ketika seorang driver, sekaligus pemilik restoran pizza di Paris mengantarkan makanan pesanan pembeli ke salah satu gedung.


Lewat rekaman CCTV yang ada, tampak pria itu membawa kucing milik pembeli secara diam-diam, usai mengantarkan makanan di sana.

Sang pemilik kucing bernama Caroline Simon-Provo langsung menyadari kehilangan kucingnya. Ia sadar kucingnya hilang setelah dia menerima pesanan makanannya.

Usai melihat rekaman CCTV, keesokan harinya Caroline langsung pergi ke restoran pizza tersebut. Dia menemukan kucingnya di dalam restoran tersebut.

Caroline juga bertemu dengan driver yang mengantarkan makanannya. Ternyata driver itu mengelola restoran tersebut. Ketika ditanya, driver itu mengaku menemukan kucing milik Caroline di pinggir jalan.

Restorannya Banyak Tikus, Driver Ini Curi Kucing Pembeli Saat Antar MakananRestorannya Banyak Tikus, Driver Ini Curi Kucing Pembeli Saat Antar Makanan Foto: Caroline Simon-Provo/Metro

Karena permasalahan ini, Caroline langsung melaporkan kasus pencurian ini ke polisi di Paris.

"Kami juga sudah menghubungi perusahaan Just Eat tempat driver ini bekerja. Tapi kami belum menerima balasannya, jadi kami langsung ke restoran dan menunggu sampai restoran itu buka," jelas Caroline.

"Ketika beberapa pegawai sampai di sana. Mereka kemudian memanggil seorang pria dengan sebutan 'bos', yang ternyata mengantarkan makanan kami kemarin. Ia berdalih menemukan kucing itu di jalanan. Ia juga mengaku mengambil kucing itu karena banyak tikus di dalam restorannya. Tapi dari rekaman CCTV yang ada, terlihat jelas bahwa pria ini membawa kucing kami," pungkas Caroline.

Menanggapi hal ini, pihak Just Eat selaku perusahaan pesan antar makanan di Paris langsung melakukan penyelidikan menyeluruh.

Restorannya Banyak Tikus, Driver Ini Curi Kucing Pembeli Saat Antar MakananRestorannya Banyak Tikus, Driver Ini Curi Kucing Pembeli Saat Antar Makanan Foto: Caroline Simon-Provo/Metro

"Kami memiliki standar yang tinggi dan berharap semua partner restoran kami melakukan hal yang bertanggung jawab. Kami akan menyelidiki kejadian ini sebagai prioritas," tutur pihak Just Eat.

Berbeda jauh dengan pengantar makanan yang mencuri kucing. Seorang pria asal Korea Selatan justru membagikan pengalaman tak terlupakan dengan petugas pengirim makanannya.

Pria ini berniat mengakhiri hidupnya setelah makan malam terakhir. Namun, aksinya digagalkan oleh pengirim makanan yang menyelamatkan hidupnya.

Baca Juga: Pesan Makanan Terakhir Sebelum Bunuh Diri, Kisah Pria Ini Bikin Haru



Simak Video "Masak Masak: Bikin Sambal Bajak Petai yang Bikin Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com