Takut Tertular Virus Corona, Pemilik Restoran Ini Lempar Makanan ke Pembeli

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 25 Feb 2020 18:00 WIB
Lempar makanan Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebagai pusat wabah virus corona, pemilik restoran di China punya cara tersendiri untuk menghindari penyebaran virus. Mereka melemparkan makanan ke pembeli.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 77,658 kasus virus corona di China, dengan angka kematian mencapai 2663 jiwa. Meski begitu masih banyak restoran yang beroperasi untuk memenuhi permintaan pembeli di sana.

Baca Juga: Warga Singapura Bikin Okonomiyaki Mie Instan untuk Hadapi Panik Virus Corona

Dilansir dari SCMP (25/02), seorang pemilik restoran di China punya cara unik untuk mengantarkan makanan kepada setiap pembeli yaitu dengan melemparkan makanan pesanan dari jarak jauh.

Takut Tertular Virus Corona, Pemilik Restoran Ini Lempar Makanan ke PembeliFoto: Istimewa


Lewat video yang diambil di Provinsi Jilin, China, terlihat seorang pria sibuk berkendara membawa plastik berisi makanan. Pria yang tidak disebutkan namanya ini merupakan pemilik restoran hot pot yang laris manis.

Untuk meminimalisir kontak dengan orang lain serta menghindari virus corona, pemilik ini mengemas bahan-bahan hot pot yang masih kering ke dalam satu plastik. Kemudian dari jarak yang cukup jauh dengan handal pemilik restoran itu melemparkan plastik tersebut ke pembeli.

"Tunggu saja di sana, jangan mendekat. Saya bilang jangan mendekat, lalu kenapa Anda tidak menggunakan masker?," tanya pemilik restoran tersebut saat berbicara dengan salah satu pembelinya lalu melempar plastik berisi makanan tersebut.

Takut Tertular Virus Corona, Pemilik Restoran Ini Lempar Makanan ke PembeliFoto: Istimewa


Viralnya video lempar makanan ini membuat dagangan hot potnya semakin laku keras. Menurut sang pemilik restoran mengatakan bahwa mereka membutuhkan cara unik untuk mengantarkan makanan dalam situasi genting seperti sekarang.

Satu plastik berisi bahan-bahan hot pot dijual seharga 10 yuan (Rp 19,000). Sang pemilik restoran mengaku bahwa dia tak mengambil untung banyak dari jualannya ini, apalagi biaya bensin yang dia keluarkan untuk mengantarkan makanan ke rumah pembeli.

Namun tujuan utamanya adalah untuk membantu orang-orang yang kesulitan mencari makanan setelah wabah virus corona di China. Ia akan menghentikan jasa layanan hot pot ini setelah permintaan dari pembeli menurun.

Takut Tertular Virus Corona, Pemilik Restoran Ini Lempar Makanan ke PembeliFoto: Istimewa


Aksi pemilik restoran yang tidak disebutkan namanya ini mengundang banyak pujian dari netizen.

"Memang butuh kreativitas dalam kondisi seperti ini untuk tetap menjalankan hidup. Orang-orang di wilayah China nampaknya punya kepribadian yang menarik, saya jadi tertarik untuk mengunjungi China," puji seorang netizen.

Sebelumnya hot pot sempat dihindari banyak orang. Setelah satu keluarga di Hong Kong terinfeksi virus corona usai makan hot pot bersama-sama.

Baca Juga: Duh! 9 Anggota Keluarga Ini Terinfeksi Virus Corona Setelah Makan Hot Pot & BBQ Bareng



Simak Video "Tips Memilih dan Menyimpan Bahan Makanan Selama Pandemi Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/odi)