Pesan Makanan Terakhir Sebelum Bunuh Diri, Kisah Pria Ini Bikin Haru

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 07 Feb 2021 18:00 WIB
Pesan Makanan Terakhir Sebelum Bunuh Diri, Kisah Pria Ini Bikin Haru Foto: Epoch
Jakarta -

Pria ini berniat mengakhiri hidupnya setelah makan malam terakhir. Namun, aksinya digagalkan oleh pengirim makanan yang menyelamatkan hidupnya.

Semenjak pandemi COVID-19 melanda dunia, banyak orang yang harus kehilangan pekerjaannya. Beberapa bahkan tidak bisa bertahan hidup setelah tidak memiliki uang.

Baca Juga: Takut Tertular Virus Corona, Pemilik Restoran Ini Lempar Makanan ke Pembeli

Hal ini lah yang dialami seorang pria asal Korea Selatan. Ia mengungkapkan kisah harunya, saat aksi bunuh dirinya digagalkan oleh pemilik restoran.

Pesan Makanan Terakhir Sebelum Bunuh Diri, Kisah Pria Ini Bikin HaruPesan Makanan Terakhir Sebelum Bunuh Diri, Kisah Pria Ini Bikin Haru Foto: Epoch

Dilansir dari Epoch (05/02), pria muda yang tidak menyebutkan namanya ini mengalami depresi. Ia kehilangan pekerjaannya sejak masa pandemi. Ia kesulitan mencari pekerjaan baru, tapi tidak ada perusahaan yang mau menerimanya.

"Saya merasa stress, tertekan, depresi. Saya tidak bisa melihat masa depan lagi, pikiran saya dipenuhi sisis negatif. Sempat saya berpikir untuk bunuh diri," curhatnya.

Sebelum melaksanakan rencana bunuh dirinya, pria itu memesan makanan pizza kesukaannya untuk terakhir kalinya. Di bagian pesan, ia menuliskan bahwa pizza itu adalah makan malam terakhirnya.

Menyadari ada yang aneh, pemilik restoran langsung merasa khawatir dengan pesanan pembelinya itu. Pemilik restoran itu pun langsung menghubungi pria itu, menenangkannya serta menanyakan kondisinya.

Pesan Makanan Terakhir Sebelum Bunuh Diri, Kisah Pria Ini Bikin HaruPesan Makanan Terakhir Sebelum Bunuh Diri, Kisah Pria Ini Bikin Haru Foto: Epoch

Tak hanya sampai di sana. Pemilik restoran itu bahkan beralih jadi petugas pengirim makanan, karena dia mau mengirimkan pizza itu langsung ke pria tersebut.

Pemilik restoran yang baik hati ini menuliskan pesan singkat yang bikin haru.

"Apakah semuanya baik-baik saja? Jika kamu membaca pesan ini, tolong berikan balasan. Akan ada banyak hal baik yang akan terjadi di masa depan, mari kita lupakan hal-hal yang sudah terjadi di masa lalu," tulis pemilik restoran tersebut.

Karena pesan dan kata-kata menyentuh dari pemilik restoran itu. Pria tersebut mengurungkan niatnya untuk bunuh diri. Ia mengaku merasa lebih baik setelah membaca pesan tersebut.

Pesan Makanan Terakhir Sebelum Bunuh Diri, Kisah Pria Ini Bikin HaruPesan Makanan Terakhir Sebelum Bunuh Diri, Kisah Pria Ini Bikin Haru Foto: Epoch

"Kini saya merasa lebih baik. Saya akan bekerja lebih keras untuk mencari pekerjaan baru. Nanti saya pasti akan kembali ke restoran pizza itu lagi," pungkasnya.

Kisah ini pun viral di media sosial. Banyak netizen yang mendoakan pria tersebut, serta memuji aksi kebaikan dari pemilik restoran.

"Di era serba sulit seperti ini, sudah seharusnya kita saling menguatkan. Pemilik restoran ini merupakan contoh bahwa kebaikan kepada sesama itu masih ada," puji salah satu netizen.

Tak hanya pemilik restoran pizza saja yang dipuji karena kebaikannya. Sebelumnya ada pemilik restoran mie di Zheijang, China, yang mau menerima uang mainan dari tunawisma. Uang mainan itu ia terima, saat tunawisma tersebut ingin membeli makanan.

Baca Juga: Banjir Pujian! Pemilik Toko Mie Terima Uang Mainan dari Tunawisma



Simak Video "Korea Selatan Dilanda Krisis Kimchi!"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com