5 Es Krim Unik Buatan TikToker, Rasa Nasi Padang hingga Seblak

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 11 Mar 2021 17:00 WIB
es krim rasa unik buatan tiktoker sisca kohl Foto: TikTok @siscakohl

3. Es Krim Bubuk Cabe

es krim rasa unik buatan tiktoker sisca kohles krim rasa unik buatan tiktoker sisca kohl Foto: TikTok @siscakohl

Es krim rasa bubuk cabe juga jadi bahan eksperimen mereka. Terbilang unik karena biasanya es krim dikreasikan dengan cita rasa manis atau asam yang segar.

Sama seperti membuat es krim kecap dan Indomie, Sisca dan adiknya membuat adonannya terlebih dahulu. Kemudian, ia mencampurkan bubuk cabe dan sedikit pewarna makanan ke dalamnya. Setelah semuanya tercampur, barulah dimasukkan ke dalam mesin es krim dan ditunggu selama 25 menit.

Lalu bagaimana rasa dari es krim bubuk cabe ini? Menurut Sisca Kohl dan adiknya, rasanya enak dengan paduan rasa susu lembut dan cabai yang pedas. Apalagi saat itu mereka membuatnya dengan bubuk cabai level 30.

4. Es Krim Seblak

es krim rasa unik buatan tiktoker sisca kohles krim rasa unik buatan tiktoker sisca kohl Foto: TikTok @siscakohl

Seblak adalah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari kerupuk lunak dan bahan pelengkap seperti ayam, sosis, bakso, sayuran, dan lainnya. Seblak ini dibumbui dengan kencur yang membuat rasanya makin khas.

TikToker Sisca Kohl mengatakan kalau seblak adalah makanan favoritnya. Oleh karenanya, ia memiliki ide untuk membuat seblak sebagai varian rasa unik pada es krim buatannya.

Sisca mencampurkan kuah seblak ke dalam adonan es krim. Setelah es krim jadi, Sisca dan adiknya tak sabar untuk menikmatinya. Es krim rasa seblak itu disajikan di atas piring dengan tambahan ayam, bakso, mie, makaroni, dan kerupuk.

Ternyata Sisca sangat menyukai varian 'nyeleneh' pada es krim buatannya itu. "Ternyata rasanya enak banget, kayak kuah seblak susu yang dingin. Aku bener-bener suka banget, ini bisa jadi cara baru makan seblak!" ungkap Sisca.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Es Krim Pot yang Unik, Medan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com