Beli Stroberi Korea Rp 1,2 Juta, Netizen Ini Bikin Indomie Stroberi!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Minggu, 07 Feb 2021 11:00 WIB
Beli Stroberi Korea Rp 1,2 Juta, Netizen Ini Bikin Indomie Stroberi! Foto: TikTok @Sisca Kohl
Jakarta -

Stroberi Korea terkenal mahal karena rasanya istimewa, tapi TikToker ini pilih mengolah stroberi Rp 1,2 juta jadi topping Indomie. Gimana kreasinya?

Stroberi disukai karena rasanya manis asam dengan tekstur buah yang juicy. Salah satu negara penghasil stroberi terbaik adalah Korea Selatan.

Stroberi dari negeri ginseng ini bahkan jadi komoditas ekspor yang menguntungkan. Banyak orang menyukai stroberi Korea karena rasanya lebih manis alami.

Selain itu, ukuran stroberi Korea bisa dua kali lebih besar dari pada stroberi lokal Indonesia. Dari segi tekstur, stroberi Korea juga punya keunggulan karena lebih padat namun tetap juicy menyegarkan.

Beli Stroberi Korea Rp 1,2 Juta, Netizen Ini Bikin Indomie Stroberi!Beli Stroberi Korea Rp 1,2 Juta, Netizen Ini Bikin Indomie Stroberi! Foto: TikTok @Sisca Kohl

Orang Korea Selatan banyak yang menjadikan stroberi sebagai camilan sehari-hari. Mereka umumnya menyantap stroberi begitu saja, namun ada juga yang mengolahnya jadi selai atau minuman strawbwerry milk latte.

Baca Juga: Wow! Netizen Review Mesin Panggang Steak Seharga Rp 55 Juta

Di Indonesia, stroberi Korea bisa dengan mudah ditemukan di supermarket premium. Harga yang ditawarkan terbilang mahal, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Pengguna TikTok Sisca Kohl tertarik membeli stroberi Korea seharga Rp 1,2 juta. Terlihat ia membelinya dalam bentuk paket berisi 8 kemasan.

Jenisnya ada stroberi merah dan putih. Sisca mengatakan stroberi putih tidak asam dan justru terasa sangat manis.

Beli Stroberi Korea Rp 1,2 Juta, Netizen Ini Bikin Indomie Stroberi!Beli Stroberi Korea Rp 1,2 Juta, Netizen Ini Bikin Indomie Stroberi! Foto: TikTok @Sisca Kohl

Setelah makan buah stroberi langsung, Sisca terinspirasi mengolahnya jadi hidangan lain. Ia memasak stroberi goreng dan Indomie stroberi.

"Aku campur yogurt, tepung terigu, baking soda, dan baking powder. Terus aku celupin stroberinya (ke adonan) terus aku goreng," kata Sisca. Menurutnya ini adalah resep makanan khas Yunani.

Selanjutnya ia masak Indomie goreng seperti biasa dengan tambahan telur mata sapi. Topping yang bikin istimewa adalah stroberi merah dan putih asal Korea.

Gimana ya rasanya? Untuk stroberi goreng, Sisca bilang, "Stroberinya manis banget, empuk dan juicy." Lalu untuk Indomie stroberi, ia mengatakan enaknya melahap stroberi seperti lalapan.

Rasanya manis dan menyegarkan, berpadu enak meski dengan Indomie yang berminyak. Ia juga mengatakan rasa stroberinya yang sangat segar dan manis terasa nikmat.

Beli Stroberi Korea Rp 1,2 Juta, Netizen Ini Bikin Indomie Stroberi!Beli Stroberi Korea Rp 1,2 Juta, Netizen Ini Bikin Indomie Stroberi! Foto: TikTok @Sisca Kohl

Sejak diunggah Kamis (4/2), video Sisca sudah ditonton lebih dari 8,6 juta kali saat berita ini dibuat. Banyak netizen memberikan komentar kocak.

"Dia beli buah 1,6 juta kaga mikir2, gua beli buah gocap aja pake mikir dulu," kata seorang netizen. "Stroberi di Lembang 15 rebu aja aku masih nawar. Mak pengen kaya," sahut netizen lainnya.

Baca Juga: Kakak Adik Ini Pamer Bikin Pizza Topping Emas, Netizen: Sultan!

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com