Kakak Adik Ini Pamer Bikin Pizza Topping Emas, Netizen: Sultan!

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 28 Agu 2020 19:30 WIB
Pamer Bikin Pizza Emas di TikTok Foto: TikTok / siscakohl
Jakarta -

Pizza biasanya diberi topping seperti sosis, daging, atau keju. Namun kakak beradik ini bikin pizza 'sultan' dengan topping keju campur emas. Gimana ya rasanya?

Pizza merupakan olahan roti asal Italia. Rotinya berbentuk bundar dan tipis lalu diberikan aneka ragam topping yang lezat. Seperti sosis, daging cincang, paprika, bawang bombai, hingga keju mozarella. Ada juga yang menggunakan daun basil dan minyak zaitun.

Namun kini banyak pizza dikreasikan dengan cara unik. Seperti kakak beradik dari Indonesia yang membuat tutorial bikin pizza dengan mesin pemanggang pizza canggih.

Pamer Bikin Pizza Emas di TikTokPamer Bikin Pizza Emas di TikTok Foto: TikTok / siscakohl

Baca Juga: Sultan! Raffi Ahmad Cicip Steak Tomahawk Lapis Emas 24 Karat

Kakak beradik itu mengunggahnya ke akun TikTok @siscakohl dengan keterangan, "Masak pizza emas di kamar check." Tadinya kakak beradik ini ingin memperlihatkan mesin pizza canggih yang mereka beli. Namun netizen malah salah fokus karena pizzanya diberikan topping emas dan bahan makanan mewah lainnya.

Salah satu dari mereka bernama Sisca menjelaskan langkah pembuatan pizza tersebut. Mulai dari pembuatan adonan dengan mixer. Bahan-bahan yang mereka gunakan adalah tepung terigu, gula, air, gula, garam, dan minyak zaitun.

Pamer Bikin Pizza Emas di TikTokPamer Bikin Pizza Emas di TikTok Foto: TikTok / siscakohl

Setelah adonan jadi harus didiamkan selama satu jam terlebih dahulu. Kemudian dicetak dalam mesin pizza canggih yang telah mereka siapkan.

Mereka juga tak lupa melubangi adonan dengan garpu. Kemudian mulai mengolesinya dengan saus tomat, lalu diberikan topping lembaran keju mozarella. Pada pinggiran pizzanya diberikan minyak zaitun.

Setelah itu mereka memanggang pizza dalam waktu beberapa menit saja. Setelah pizza matang, kakak beradik itu juga menambahkan minyak truffle dan keju ricotta di atasnya.

Pamer Bikin Pizza Emas di TikTokPamer Bikin Pizza Emas di TikTok Foto: TikTok / siscakohl

Tak lupa mereka menambahkan emas yang berhasil bikin netizen heboh. Emas yang mereka gunakan berupa lembaran dan aman untuk dimakan (edible gold). Mereka menyusunnya dalam jumlah yang cukup banyak hingga menutupi permukaan pizza.

Kakak beradik inipun langsung menikmati pizza emas yang telah dibuatnya. Menurut keduanya rasanya enak dengan dominasi rasa gurih keju serta aroma dari minyak truffle.

Netizen yang heboh pun membanjiri kolom komentar tutorial bikin pizza emas ini. Ada yang kebingungan apa emas bisa dimakan, ada juga yang kontra.

Pamer Bikin Pizza Emas di TikTokPamer Bikin Pizza Emas di TikTok Foto: TikTok / siscakohl

"Pizza sultan nih!" tulis netizen.

"Emang boleh makan emas?" ujar netizen.

"Emasnya mahal tapi gak ada rasanya wkwk," kata netizen lain.

"Rasa emasnya apa? Kok gak disebutin?" sahut netizen.

Pizza emas sendiri sebenarnya bukan kreasi baru. Di luar negeri banyak orang sudah membuat kreasi mewah ini. Seperti yang dicicipi YouTuber asal Amerika yaitu Mr. Beast dan David Dobrik.

Pizza dengan topping emas yang mereka cicipi ini seharga Rp 1 miliar. Lembaran emas yang diberikan sampai menutupi permukaan pizza, lalu di atasnya diberikan olesan cream cheese yang melimpah. Ada juga lembaran daging sapi yang tebal, truffle albino, hingga Almas Osetra Caviar.

Baca Juga: YouTuber Ini Cicip Makanan Paling Mahal, Ada Pizza Rp 1 Miliar!

@siscakohl

Masak pizza emas di kamar check 🍕Review mesin pizza bareng @aliyyah.kohl ##fyp ##samasamabelajar ##berbagiskill

♬ Classical Music - Classical Music



Simak Video "Yuk Bikin Pizza Kacang Merah yang Enak dan Kaya Gizi"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)