5 Makanan yang Diproduksi di China Ini Disebut Berbahaya

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 06 Mar 2021 14:00 WIB
rambut jagung
Foto: iStock

3. Mie Beras

Mie beras atau rice noodle merupakan hidangan yang populer di berbagai negara di Asia. Khususnya di Asia Tenggara. Kebanyakan pabrik mie beras instan berasal dari China, yang ternyata masuk ke dalam jajaran makanan yang disebut berbahaya.

Mirip seperti kasus jagung, banyak pengelola pabrik dan produsen mie beras yang menambahkan kimia serta pengawet. Tujuannya agar produk mie tetap terlihat segar dan kenyal ketika di masak.

Salah satunya penggunaan kandungan sulfur dioksida, di mana sering dikaitkan dengan penyakit kanker. Jadi banyak ahli yang menyarankan untuk mengurangi konsumsi mie beras yang diimpor dari China.

4. Susu Formula

Milk Diet Bisa Turunkan Berat Badan 3,6 Kg dalam Sebulan, Ini Caranya!Ilustasi susu formula. Foto: Getty Images/iStockphoto/nortonrsx

China sendiri sering menjual susu formula ke berbagai negara. Tapi lewat rentetan kejadian yang ada, susu formula ini bisa berbahaya untuk ginjal anak-anak.

Dalam beberapa tahun terakhir banyak orang-orang yang jatuh sakit setelah meminum susu formula dari China. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa, semuanya mengalami keluhan di tubuh mereka.

Banyak yang menyangka bahwa susu formula dari China mengandung melamin. Melamin digunakan agar kandungan protein di susu tetap tinggi, meski bahan-bahan susu sudah ditambahkan air atau dikurangi.



Simak Video "Ternyata Ini Lho Perbedaan Gelato dengan Es Krim Lainnya"
[Gambas:Video 20detik]