5 Makanan Mematikan yang Tetap Populer Meski Berbahaya

Sonia Basoni - detikFood Sabtu, 31 Okt 2020 19:00 WIB
5 Makanan Mematikan yang Tetap Populer Meski Berbahaya Foto: iStock
Jakarta -

Meski berbahaya dan mematikan. Beberapa jenis makanan hingga buah ini tetap diminati banyak orang. Bahkan ada yang harganya sangat mahal.

Tidak semua makanan populer yang terkenal itu aman untuk dimakan. Beberapa makanan malah terkenal karena berbahaya dan memiliki efek samping bisa mengancam nyawa.

Namun makanan-makanan ini tetap digemari banyak orang. Di banyak negara bahkan makanan-makanan mematikan ini memiliki harga yang tinggi, hingga akhirnya masuk ke dalam jenis masakan eksotik.

Seperti ikan Fugu di Jepang yang terkenal mematikan dan menelan banyak korban, namun masih populer di sana. Lalu ada juga buah Ackee dari Jamaika yang rasanya sangat enak tapi sangat beracun.

Dilansir dari The Popkavoice (31/10), berikut kumpulan makanan mematikan yang populer di berbagai negara.

Baca Juga: 170 Tahun Lalu Ada Wabah Susu Mematikan dengan Korban Ribuan Bayi

1. Buah Ackee

5 Makanan Mematikan yang Tetap Populer Meski Berbahaya5 Makanan Mematikan yang Tetap Populer Meski Berbahaya Foto: iStock

Buah Ackee berasal dari Afrika Barat. Tampilannya berwarna kuning hingga merah cerah, lengkap dengan biji buah berwarna hitam pekat yang kontras dengan kulit buah. Buah yang satu ini rupanya sudah menjadi makanan pokok di Jamaika.

Menurut banyak orang di sana, rasa buah Ackee sangat enak tapi tentunya mengundang kontroversi. Karena buah ini diketahui mengandung racun hypoglycin yang dapat menyebabkan seseorang mual hingga muntah-muntah.

Terutama buah Ackee yang masih mentah. Para ahli menyarankan untuk menghindari membuka atau membelah buah Ackee yang masih mentah. Karena ketika buah dibuka, kandungan racun di dalamnya mampu membunuh seseorang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Rekomendasi Sambal buat Kamu"
[Gambas:Video 20detik]