Jangan Tergiur! Ini 7 Trik Supermarket Agar Konsumen Belanja Lebih Banyak

Diah Afrilian - detikFood Sabtu, 06 Mar 2021 17:00 WIB
Jangan Tergiur! Ini 7 Trik Supermarket Agar Konsumen Belanja Lebih Banyak Foto: Getty Images/iStockphoto/TAO EDGE
Jakarta -

Belanja ke supermarket kini jadi kebutuhan banyak orang, namun saat belanja kenali 7 trik supermarket ini supaya kamu tak tergiur belanja lebih banyak.

Momen belanja ke supermarket menjadi waktu yang cukup menyenangkan. Sebagian besar orang mungkin akan merencanakan barang-barang apa saja yang akan dibeli, namun sebagian lagi justru pilih belanja langsung saat melihat barang yang dibutuhkan.

Tentu saja semua orang ingin belanja di supermarket dengan hemat, namun tanpa disadari ada beberapa trik yang dilakukan oleh supermarket untuk meningkatkan penjualan. Trik-trik ini tetap berlaku tanpa disadari walaupun kamu sudah belanja seefektif mungkin.

Berikut ini 7 trik supermarket agar konsumen belanja lebih banyak menurut Bright Side (5/3) :

1. Troli Besar Di Bagian Depan

Jangan Tergiur! Ini 7 Trik Supermarket Agar Konsumen Belanja Lebih BanyakJangan Tergiur! Ini 7 Trik Supermarket Agar Konsumen Belanja Lebih Banyak Foto: Getty Images/iStockphoto/TAO EDGE

Hampir semua supermarket akan meletakkan tumpukan trolinya yang besar di bagian depan berdekatan dengan pintu masuk. Mungkin rasanya akan memudahkan pembeli.

Ternyata, dengan mempermudah pembeli mengambil troli besar, pembeli akan terpengaruh untuk berbelanja lebih banyak dan mengisi troli tersebut.

2. Trik Musiman

Jika diperhatikan, supermarket akan menampilkan produk dan penawaran-penawaran musiman. Misalnya seperti tahun baru, Natal, lebaran dan lainnya.

Artinya produk-produk ini hanya akan ditampilkan pada musim tersebut. Secara tidak langsung supermarket akan membuat produk tersebut menjadi suatu kebutuhan.

Baca Juga: Ini Trik yang Dilakukan Supermarket Agar Pengunjung Kalap Belanja

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com