Presenter Acara Makan Ini Nyaris Meninggal Karena Terlalu Sering Makan Enak

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 05 Mar 2021 19:30 WIB
Ilustrasi serangan jantung Foto: Freepik
Jakarta -

Jadi presenter acara makanan, pria ini pernah terkena serangan jantung hingga nyaris meninggal dunia. Karena terlalu sering menyantap makanan enak.

Menjadi presenter acara makanan, mungkin terdengar seperti pekerjaan impian bagi sebagian orang. Sama seperti presenter bernama Rob Petrone asal New York.

Ia terkenal lewat acara 'Restaurant Hunters' yang mengulas berbagai restoran dan makanan enak. Tapi Rob menyebutkan karena pekerjaannya ini dia hampir meninggal dunia.

Baca Juga: Pantangan Penyakit Jantung, Hindari 15 Makanan Ini Agar Darah Tinggi Tidak Naik

Dilansir dari Daily Mail UK (05/03), Rob mengungkapkan bahwa pada awal tahun 2020 lalu ia terkena serangan jantung. Saat itu kondisinya kritis sampai hampir kehilangan nyawanya.

Presenter Acara Makan Ini Nyaris Meninggal Karena Terlalu Sering Makan EnakPresenter Acara Makan Ini Nyaris Meninggal Karena Terlalu Sering Makan Enak Foto: Daily Mail UK

Rob menjelaskan bahwa penyebabnya terserang jantung, karena kebiasaannya makan enak yang berlemak. Menurutnya dia merupakan korban dari tampilan makanan enak. Bahkan ia sering mengunggah banyak makanan untuk menarik perhatian followers di Instagram.

Karena kebiasaan makannya yang tidak sehat ini, Rob memiliki kadar kolesterol yang tinggi. Apalagi keluarganya memiliki riwayat penyakit jantung. Meski sudah dibayangi masalah kesehatan, tapi Rob tetap lanjut makan pizza dan burger setiap minggunya.

Biasanya ia bisa menghabiskan sekitar 570 kalori untuk sekali makan. Ia juga pernah menyantap sandwich isi daging dengan kalori mencapai 1,000.

"Saat itu saya tengah menonton televisi bersama anak-anak saya. Lalu saya merasakan sensasi yang aneh di bagian rahang. Ketika saya berlari ke kamar mandi, saya memanggil istri saya dan bilang bahwa saya terkena serangan jantung," ingatnya.

Untungnya sang istri cepat menolongnya dan memanggil ambulans ke rumah mereka.

"Hanya dalam hitungan jam saja. Saya yang awalnya tengah bersantai dengan anak-anak saya, terbangun dalam ruangan operasi di rumah sakit," lanjutnya.

Karena serangan jantung ini dia jadi trauma. Makanan yang disantapnya juga tidak seberat dulu, karena ia ingin menjaga kesehatannya.

"Saya belum pernah makan burger lagi setelah serangan jantung itu. Untuk penggantinya saya lebih suka makanan Timur Tengah dan sayuran panggang," tutur Rob.

Presenter Acara Makan Ini Nyaris Meninggal Karena Terlalu Sering Makan EnakPresenter Acara Makan Ini Nyaris Meninggal Karena Terlalu Sering Makan Enak Foto: Daily Mail UK

Menurut Rob, selain jadi presenter acara makan. Media sosial juga berperan penting dalam mendorong dirinya untuk makan tidak sehat.

"Kita hidup dalam lingkungan sosial yang suka melihat foto-foto makanan berlebihan. Kita unggah foto kue dengan milkshake demi mendapatkan likes dari para followers," pungkasnya.

Tak hanya pola makannya lebih sehat. Dia kini mampu menurunkan berat badannya hingga 15 kg.

"Serangan jantung ini memaksa saya untuk menyeimbangkan pola makan dan kehidupan saya," tutup Rob.

Baca Juga: 9 Pantangan Makanan Penyakit Jantung, Daging Merah hingga Soda



Simak Video "Ada Soto Mi Pakai Risol 50 Cm, Sanggup Habisin?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com