Minta Endorse Makanan Selebgram Ini Diarahkan ke Kantor Polisi

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 05 Mar 2021 12:00 WIB
Minta Endorse Makanan Selebgram Ini Diarahkan ke Kantor Polisi Foto: IG@fourlegs_ldn
Jakarta -

Popularitas kadang disalah gunakan. Seperti yang dilakukan oleh seorang selebgram yang meminta makan siang gratis ini. Bukannya kenyang, ia malah berujung di kantor polisi.

Blogger, selebgram, YouTuber dan influencer atau orang-orang yang dianggap berpengaruh lainnya memang memiliki pengikut yang fantastis di media sosial. Bukan puluhan, ratusan atau ribuan. Pengikutnya bahkan bisa mencapai jutaan.

Massa pengikut yang begitu banyak tak jarang membuka celah bagi beberapa pelaku usaha untuk mengiklankan produk mereka melalui jasa orang-orang terkenal ini. Tak terkecuali makanan.

Bahkan beberapa restoran besar juga tak jarang menggunakan jasa para orang terkenal ini untuk mempublikasikan restoran dan menu mereka. Mulai dari mengundang untuk jamuan makan atau mengirimkan makanan untuk diulas dan dipublikasikan pada media sosial.

Dilansir melalui Mirror UK (1/3), sebuah restoran yang berlokasi di London baru saja mengalami sebuah peristiwa tidak menyenangkan dengan seorang selebgram. Hal ini berawal dari seorang selebgram yang menghubungi mereka untuk makan siang gratis.

Minta Endorse Makanan Selebgram Ini Diarahkan ke Kantor PolisiMinta Endorse Makanan Selebgram Ini Diarahkan ke Kantor Polisi Foto: IG@fourlegs_ldn

Four Legs, sebuah restoran yang berlokasi di Islington, London ini menerima pesan permintaan untuk 5 porsi makan siang oleh seorang selebgram yang tidak diketahui namanya itu. Selebgram tersebut mengatakan sebagai gantinya akan mengiklankan restoran mereka pada akun instagram pribadi miliknya.

Baca Juga: Palsukan Followers, Kelakuan Menyebalkan 5 Selebgram Demi Makanan Gratis

Selebgram tersebut juga mengatakan akan berkunjung ke pub milik Four Legs dan mengiklankan restoran tersebut pada unggahan gambar instagramnya. Ia justru mendapatkan respon yang mengejutkan dari kedua koki restoran Four Legs.

"Saya menghubungi untuk bertanya apakah mungkin mendapatkan beberapa makanan takeaway dan sebagai gantinya saya akan dengan senang hati mengiklankan restoran Anda melalui Instagram stories juga jika Anda memiliki website saya dapat membantu mengarahkan follower untuk mengunjungi website dan berharap itu mengarahkan pada beberapa pesanan?" tulis selebgram tersebut kepada Four Legs melalui pesan instagram.

Pada pesan lanjutannya, selebgram tersebut juga mengatakan bahwa ia membutuhkan 5 porsi makanan untuk ia dan teman-temannya. Tak berselang lama, restoran tersebut pun merespon pesan tersebut.

"Bisakah kamu mengambilnya?" tanya restoran Four Legs.

Minta Endorse Makanan Selebgram Ini Diarahkan ke Kantor PolisiMinta Endorse Makanan Selebgram Ini Diarahkan ke Kantor Polisi Foto: IG@fourlegs_ldn

Pesan itu pun kemudian berlanjut dengan pertanyaan sang selebgram tentang lokasi persis Four Legs berada. Four Legs merespon pesan tersebut dengan memberikan arahan kepada selebgram tersebut.

Ternyata, bukan arahan menuju restoran mereka. Four Legs justru mengarahkan selebgram tersebut untuk ke kantor polisi di daerah Sainsbury.

"Ya, itu ujungnya - lurus terus ke sana, dan beri tahu aku saat kamu tiba di kantor polisi," "Bagus - masuk ke dalam dan laporkan dirimu dengan kriminalitas terhadap industri restoran," tulis Four Legs dalam pesan balasannya.

Percakapan melalui pesan Instagram ini kemudian diunggah oleh Four Legs. Unggahan foto percakapan tersebut kemudian mendapatkan banyak respon dari para pengikut Four Legs di Instagram.

Hal ini bukan pertama kali ada di dunia. Banyak sekali orang terkenal yang tak segan untuk meminta sesuatu secara gratis dengan imbalan iklan sebagai gantinya.

Baca Juga: Wow! Selebgram Ini Habiskan Rp 600 Juta Sekali Makan



Simak Video "Bikin Laper: Beef Rosemary dan Chicken Verde yang Juicy"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com