Royal Banget! Pelanggan Restoran Ini Beri Tip Sampai Rp 95 Juta

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 03 Mar 2021 16:00 WIB
Seorang pelanggan meninggalkan tip untuk restoran di Amerika yang terdampak pandemi COVID-19. Jumlahnya sangat tinggi mencapai Rp 95 juta! Foto: iStock
Jakarta -

Seorang pelanggan meninggalkan tip untuk restoran di Amerika yang terdampak pandemi COVID-19. Jumlahnya sangat tinggi mencapai Rp 95 juta!

Pandemi COVID-19 memberikan dampak di berbagai sektor di seluruh dunia. Salah satu yang paling terimbas adalah bisnis restoran dan pariwisata.

Sebagai contohnya, banyak restoran di Indonesia yang harus tutup karena pandmei COVID-19. Ini karena pengunjung yang bersantap di restoran turun drastis.

Begitu juga dengan restoran yang ada di Denver, Amerika. Dilansir dari Mirror (26/2), seorang pelanggan meninggalkan tip yang banyak untuk seluruh karyawan di restoran steak bernama Guard and Grace.

Baca Juga: Pengunjung Tinggalkan Tip Rp 163 Juta Sebelum Restoran Tutup Imbas Corona

Seorang pelanggan meninggalkan tip untuk restoran di Amerika yang terdampak pandemi COVID-19. Jumlahnya sangat tinggi mencapai Rp 95 juta!Seorang pelanggan meninggalkan tip untuk restoran di Amerika yang terdampak pandemi COVID-19. Jumlahnya sangat tinggi mencapai Rp 95 juta! Foto: dok. guard and grace

Momen ini dilaporkan terjadi pada 20 Februari 2021 lalu. Seorang pelanggan pria membayar tagihannya dan meninggalkan tip sebesar 6,800 USD (Rp 95 juta) untuk seluruh karyawan restoran tersebut.

Karyawan di restoran Guard and Grace dikabarkan berjumlah 34 orang. Pelanggan inipun meninggalkan keterangan bertuliskan, "200 USD (Rp 2,8 juta) per karyawan," tulisnya dalam bahasa Inggris.

Pria ini meninggalkan tip sebanyak itu karena merasa iba dengan bisnis restoran dan bar yang terkena dampak parah dari pandemi COVID-19. Pada kertas tagihannya ia juga menuliskan, "COVID menyebalkan!"

Seorang pelanggan meninggalkan tip untuk restoran di Amerika yang terdampak pandemi COVID-19. Jumlahnya sangat tinggi mencapai Rp 95 juta!Seorang pelanggan meninggalkan tip untuk restoran di Amerika yang terdampak pandemi COVID-19. Jumlahnya sangat tinggi mencapai Rp 95 juta! Foto: dok. guard and grace

Pria yang tak diketahui namanya ini sempat menemui manajer umum restoran sebelum meninggalkan tip untuk mereka. Ia hanya diketahui dengan sebutan 'Covid Bandit' karena pada kertas tagihan tertulis sebutan itu.

Sebagai tanda terima kasihnya, chef Troy Guard mengucapkan rasa terima kasih kepada pelanggan pria bak hati itu. Ucapan terima kasih ini dibagikan ke akun Facebook mereka dengan keterangan, "Siapa sih COVID BANDIT ini??!!"

Sebelumnya, ada juga pasangan yang meninggalkan tip sebesar Rp 28 juta sebagai tanda terima kasih mereka. Ini dikarenakan restoran tersebut adalah tempat kencan pertama mereka.

Restoran itu bernama Club Lucky di Chicago, Amerika. "Terima kasih karena selama 20 tahun ini sudah memberikan kenangan indah. Kalian juga menyajikan makanan enak dan pelayanan luar biasa. Berbahagialah!" tulis pasangan itu sebagai pesannya.

Baca Juga: Sweet! Pasangan Beri Tip Rp 28 Juta untuk Resto Tempat Mereka Kencan Pertama



Simak Video "Bikin Laper: Aneka Seafood di Resto Langganan Artis"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com