Pengunjung Tinggalkan Tip Rp 163 Juta Sebelum Restoran Tutup Imbas Corona

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 01 Apr 2020 13:00 WIB
tip pelayan restoran Foto: Istimewa
Jakarta -

Hampir semua restoran dan kafe di Amerika ditutup imbas virus corona. Seorang pengunjung tinggalkan tip ratusan juta ke restoran sebelum ditutup.

Menempati posisi pertama sebagai negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia, Amerika Serikat menutup semua restoran, bar, dan kafe yang ada di sana sementara waktu untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca Juga: Pria Ini Tinggalkan Uang Tip Rp 28 Juta Untuk Para Pelayan Restoran

Pengunjung Tinggalkan Tip Rp 163 Juta Sebelum Restoran Tutup Imbas CoronaFoto: Istimewa

Dilansir dari Hindustan Times (31/03), ada seorang pengunjung restoran yang dermawan dan meninggalkan tip ratusan juta rupiah untuk membantu pegawai serta pemilik restoran. Pengunjung yang identitasnya dirahasiakan ini awalnya datang ke restoran Skillets di Naples, Florida.

Di hari terakhir restoran itu beroperasi sebelum tutup, pengunjung tersebut memberikan tip berupa uang tunai sebanyak USD 10,000 atau sekitar Rp 163,8 juta ke manajer restoran.

Ross Edlund selaku pemilik dari Skillets membagikan kisah kebaikan ini akun Facebook miliknya.


Kabarnya pengunjung tersebut memberikan uang tunang saat akan meninggalkan restoran. Ia berpesan untuk membagikan uang tip itu secara merata ke semua pegawai restoran yang ada di Skillets.

Sayangnya Ross belum mengetahui identitas pengunjung dermawan tersebut.

Pengunjung Tinggalkan Tip Rp 163 Juta Sebelum Restoran Tutup Imbas CoronaFoto: Istimewa

"Kami belum tahu siapa pengunjung ini. Karena kami punya banyak pelanggan yang sering datang ke restoran dan mereka semua merupakan teman kami. Tapi kami tidak selalu ingat atau tahu siapa nama mereka," jelas Ross.

"Meski begitu kamu mengenali mereka dari wajahnya, dari pesanan makanan kesukaan mereka, dari meja yang mereka sukai, tapi sejujurnya kami tidak tahu persis setiap pengunjung yang datang ke sini," lanjutnya.

Sesuai pesan dari pengunjung itu, Ross membagikan uang tunai tersebut ke 20 pegawai yang bertugas di Skillets. Setiap orang mendapatkan uang tunai sekitar 500 USD (Rp 8,204,150).

Pengunjung Tinggalkan Tip Rp 163 Juta Sebelum Restoran Tutup Imbas CoronaFoto: Istimewa

Tak hanya pengunjung tersebut, beberapa pegawai di Skillets juga menerima banyak uang tip dari pengunjung beberapa hari sebelum restoran itu ditutup.

Semenjak virus corona menyebar di Amerika, pemilik Skillets harus menghentikan 90% pegawai mereka karena kekurangan uang dan pemasukan. Apalagi semua restoran diminta untuk tutup oleh pemerintah.

Sebelumnya aksi kebaikan serupa juga terjadi di restoran Irma's yang ada di Houston. Ada pengunjung yang memberikan tip sebanyak Rp 148 juta untuk pelayan restoran untuk membantu restoran dan karyawan di tengah wabah virus corona.

Baca Juga: Di Tengah Wabah Corona, Pasangan Ini Beri Tip Ratusan Juta untuk Restoran



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)