Pria Ini Tinggalkan Uang Tip Rp 28 Juta Untuk Para Pelayan Restoran

Dewi Anggraini - detikFood Selasa, 26 Mar 2019 11:43 WIB
Foto: iStock Foto: iStock
Jakarta - Para pelayan di restoran ini terkejut usai mendapat uang tip dengan jumlah cukup fantastis. Bukan ratusan ribu rupiah, uang tip yang didapat mencapai Rp28 juta!

Hal ini mencuat lantaran restoran yang terletak di wilayah Maine, Amerika Serikat itu mengunggah hal mengejutkan itu di laman Facebook resminya.

Pria Ini Tinggalkan Uang Tip Rp 28 Juta Untuk Para Pelayan RestoranFoto: Istimewa

"WOW! Sangat luar biasa, kita harus membaginya! Terima kasih kepada pria baik yang datang untuk makan malam di malam ini dan meninggalkan pengalaman baik dengan meninggalkan uang tip sebesar $ 2.000 yang akan dibagikan pada semua pekerja yang bekerja pada saat itu," tulis akun Facebook Silver Street Tavern & Restaurant.

Baca juga: Wouw! Pasangan Ini Tinggalkan Tip Sebesar Rp 16 Juta untuk Pelayan Restoran

Dikutip dari Press Herald (24/3), seorang pelayan bernama Samantha Clark bercerita bahwa ia kedatangan seorang pria dan istrinya. Mereka memesan minuman lalu manyantap hidangan santap malamnya.

Pria Ini Tinggalkan Uang Tip Rp 28 Juta Untuk Para Pelayan RestoranFoto: Istimewa

Lebih lanjut Clark menuturkan bahwa seseorang secara tidak sengaja mengambil gelas wine pria itu. Tak lama sesudah itu, pria itu pun memanggil manager restoran.

"Kami pikir dia akan mengajukan keluhan atau ada hal yang salah yang kami perbuat," tutur Clark.

Usai bertemu sang manager restoran, bukan keluhan yang dilayangkan pria tadi melainkan sebuah hadiah besar untuk para pekerja restoran. Pria itu meninggalkan uang tip sebesar $2000 (Rp 28 juta). Padahal tagihan santap malamnya hanya sekitar $48 (Rp 679 ribu).

Pria Ini Tinggalkan Uang Tip Rp 28 Juta Untuk Para Pelayan RestoranFoto: Istock

Uang tip peninggalan pria itu akhirnya dibagi secara rata pada seluruh pelayan yang malam itu bertugas. Hasilnya, tiap pelayan berhasil mengantongi uang sebesar $140 (Rp 1.9 juta).

"Hal ini sangat tidak terduga dan pemberian sedikit uang itu jadi hal besar bagiku," jelas salah seorang staf dapur restoran bernama Zack Dennis.

Melihat hal ini, sang pemilik restoran, Charlie Giguere juga angkat bicara. Ia mengaku amat bangga pada para pekerja di restorannya.

"Tamu saya seorang pria berhati lembut yang melihat kerjasama tim dan itulah alasan dirinya meninggalkan uang tip itu dan semuanya mendapat bagian dari uang itu," jelas Giguere pada Fox News.

Baca juga: Wouw! Pelayan Ini Dapat Tip Sebesar Rp 42 Juta, Alasannya Bikin Haru (dwa/odi)