Di Tengah Wabah Corona, Pasangan Ini Beri Tip Ratusan Juta untuk Restoran

Yenny Mustika Sari - detikFood Sabtu, 21 Mar 2020 14:30 WIB
tip di restoran Foto: iStock
Jakarta -

Pasangan ini memberi tip Rp 148 juta untuk pelayan restoran di Houston, Amerika. Hal ini ia lakukan di tengah wabah corona yang merugikan bisnis restoran.

Virus corona yang menjadi wabah di berbagai negara ini sangat mengkhawatirkan karena penularannya cepat. COVID-19 juga telah banyak memakan korban jiwa sehingga banyak negara yang memberlakukan sistem lockdown. Warga diminta membatasi aktivitas di luar rumah dalam kurun waktu minimal 14 hari.

Karena sistem lockdown membuat perkantoran, tempat wisata, hingga restoran di berbagai negara harus tutup untuk meminimalisir penularan virus corona tersebut. Penutupan ruang publik dapat mengakibatkan kerugian.

Contohnya restoran yang kehilangan pelanggan sehingga tidak mendapat pemasukan. Lalu para karyawannya juga diberhentikan sementara dari pekerjaan.

Di Tengah Wabah Corona, Pasangan Ini Beri Tip Ratusan Juta untuk RestoranFoto: Istimewa

Tetapi berkah bisa datang kapanpun dan dari siapapun, seperti yang dialami sebuah restoran bernama Irma's Southwest Restaurant di Houston, Amerika. Restoran tersebut akan tutup sementara waktu dan hanya melayani pembelian untuk dibawa pulang serta pengantaran makanan saja.

Baca Juga: Pria Ini Tinggalkan Uang Tip Rp 28 Juta Untuk Para Pelayan Restoran

Dilansir dari CNN (17/3), restoran tersebut mendapatkan sejumlah tip dari satu pasangan yang baru saja makan di sana. Tip tersebut bukan dalam jumlah biasa. Totalnya mencapai $ 9.400 atau senilai Rp 148.326.172. Angka yang fantastis untuk jumlah tip di sebuah restoran.

Di Tengah Wabah Corona, Pasangan Ini Beri Tip Ratusan Juta untuk RestoranFoto: istimewa

Louis Galvan selaku pemilik restoran tersebut mengatakan kalau dirinya tidak menyangka mendapatkan tip yang sangat banyak. Galvan menjelaskan jika pasangan tersebut memberikan tip sebanyak Rp 148 juta untuk gaji para karyawan selama satu minggu ke depan.

Galvan juga menjelaskan kronologinya. Awalnya pasangan tersebut meninggalkan uang $ 1.900 atau sekitar Rp 29.980.822. Lalu sejumlah $ 7.500 atau seyyara Rp. 118.345.350. Padahal makanan yang pasangan tersebut nikmati hanya senilai Rp 1.422.037 saja.

Galvan pun membagikan tip itu pada 30 pegawai restoran. Setiap orang menerima sebanyak $ 300 atau senilai dengan Rp 4.733.814 yang dapat digunakan selama 15 hari ke depan.

Baca Juga: Tahun Baru, Pelayan Restoran Ini Dapat Uang Tip Rp 28 Juta

Di Tengah Wabah Corona, Pasangan Ini Beri Tip Ratusan Juta untuk RestoranFoto: Istimewa

Pengalaman restoran yang mendapat tip fantastis ini juga terjadi pada restoran Rodizio Grill di daerah Utah, Amerika Serikat. Satu pasangan memberi tip $ 1.050 atau senilai Rp 16.568.349.

Tak hanya berhenti di sini saja, kejadian serupa juga dialami restoran bernama Coaches Bar and Grill di Ohio. Mereka mendapat tip $ 2.500 atau senilai dengan Rp 39.448.450. Pemberi tip melampirkan tulisan di kertas bill-nya, "Tolong bagikan ini secara merata."



Simak Video "Kangen dengan Pecel Sayur di Pasar Baru?"
[Gambas:Video 20detik]
(adr/adr)