Duh! Belasan Pria Ngamuk Lempar Kursi karena Dilarang Makan di Restoran

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Rabu, 03 Mar 2021 16:30 WIB
Duh! Belasan Pria Ngamuk Lempar Kursi karena Dilarang Makan di Restoran Foto: Facebook Info Roadblock JPJ/POLIS
Jakarta -

Gegara tak dibolehkan pihak restoran makan di tempat, sekelompok pria ini ngamuk. Mereka begitu emosi sampai-sampai melempar meja hingga kursi yang ada di sekitar.

Kericuhan nampak dalam video yang diunggah kepolisian Malaysia melalui akun Facebook Info Roadblock JPJ/POLIS. Terlihat beberapa pria ngamuk di sekitar restoran yang ada di Jalan Tun Sambanthan, Kuala Lumpur.

Peristiwa ini terjadi pada 28 Februari 2021. Dalam video singkat tersebut terlihat kelompok pria itu melempar meja dan kursi milik restoran. Terlihat layaknya tawuran, mereka seolah tak peduli merusak fasilitas restoran.

Dikutip dari World of Buzz (2/3), ternyata penyebab mereka ngamuk lantaran tidak bisa memesan makanan di restoran tersebut. Pengakuan seorang netizen yang ada di lokasi menambahkan kalau rombongan pria tersebut datang sekitar pukul 21.30.

Duh! Belasan Pria Ngamuk Lempar Kursi karena Dilarang Makan di RestoranDuh! Belasan Pria Ngamuk Lempar Kursi karena Dilarang Makan di Restoran Foto: Getty Images/TkKurikawa

Mereka hendak menikmati makanan di restoran kawasan Little India itu, namun ditolak karena restoran akan segera tutup. Tak terima dengan jawaban itu, emosi mereka lantas memuncak.

Para pria tersebut saling berteriak sambil melempar-lempar meja dan kursi. Dikabarkan Harian Metro, polisi telah menahan 3 dari 11 pria yang terlibat dalam kerusuhan tersebut.

Baca Juga: Waduh! Sedang Panggang Daging, Pelayan Resto Ini Diseruduk Sapi Ngamuk

Petugas kepolisian Kuala Lumpur, Datuk Saiful Azly Kamaruddin menjelaskan 3 pria yang ditahan itu berusia antara 27 hingga 35 tahun.

Mereka berhasil diamankan pada pukul 1 dini hari setelah polisi melakukan operasi khusus. Datuk Saiful Azly Kamaruddin mengonfirmasi bahwa peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10 malam.

Duh! Belasan Pria Ngamuk Lempar Kursi karena Dilarang Makan di RestoranDuh! Belasan Pria Ngamuk Lempar Kursi karena Dilarang Makan di Restoran Foto: Getty Images/TkKurikawa

"Penyelidikan awal menemukan bahwa insiden itu terjadi sekitar pukul 10 malam ketika restoran tersebut hendak menutup operasionalnya, sebelum didatangi oleh sekelompok orang yang terlibat. Dipahami bahwa hal itu terjadi karena ketidakpuasan kelompok yang tidak diperbolehkan makan di resto sehingga terjadi perkelahian," terangnya.

Saiful Azly juga menginformasikan bahwa restoran bertindak sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dengan tidak beroperasi setelah pukul 10 malam.

Sementara pria lain yang terlibat dalam kerusuhan itu masih terus dicari. Nantinya polisi akan melakukan penyelidikan sesuai dengan Pasal 147 KUHP tentang kerusuhan tanpa senjata.

Baca Juga: 5 Pengunjung Resto dan Pasar Ini Ngamuk saat Ditegur Tak Pakai Masker

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com