Keluarga Ini Buka Kios Sedekah untuk Bagikan Sembako Gratis

Riska Fitria - detikFood Selasa, 02 Mar 2021 11:00 WIB
Keluarga Ini Buka Kios Sedekah untuk Bagikan Sembako Gratis Foto: Twitter @nurhashaidris
Jakarta -

Berjiwa sosial tinggi, keluarga di Malaysia membuka kios khusus yang menyediakan bahan sembako. Siapa saja yang membutuhkan boleh ambil secara gratis.

Dampak pandemi COVID-19 sangat luar biasa dirasakan oleh semua orang di dunia. Tak sedikit orang yang telah kehilangan pekerjaan karena maraknya PHK di banyak perusahaan.

Bukan hanya itu, para pekerja kecil seperti bisnis kuliner pun juga merasakannya. Sepinya pelanggan sehingga membuat usaha bisnis kuliner menjadi bangkrut. Alhasil kelaparan pun merajalela.

Baca Juga : Balas Prank Sembako 'Sampah', Pengusaha Ini Bagi Sembako Isi Uang

Keluarga Ini Buka Kios Sedekah untuk Bagikan Sembako GratisKeluarga Ini Buka Kios Sedekah untuk Bagikan Sembako Gratis Foto: Twitter @nurhashaidris

Berkaca dari kasus tersebut, sebuah keluarga di Malaysia berinisiatif untuk membantu orang yang kesusahan. Mereka membantu dengan membuka kios yang khusus menyediakan bahan sembako kebutuhan harian.

Bahan sembako tersebut bukan untuk dijual, melainkan untuk dibagikan gratis. Jadi, siapa saja yang membutuhkan boleh datang ke kios. Kios tersebut diberi nama 'Pondok Sedekah Omar Zabedah'.

Pondok Sedekah tersebut menjadi viral setelah dibagikan oleh Hasna, salah satu keluarga lewat Twitter. Dengan akun @nurhashaidris ia menceritakan bagaimana keluarganya mendirikan kios tersebut.

Keluarga Ini Buka Kios Sedekah untuk Bagikan Sembako GratisKeluarga Ini Buka Kios Sedekah untuk Bagikan Sembako Gratis Foto: Twitter @nurhashaidris

"Ibuku baru saja membuka Pondok Sedekah untuk menghormati orang tuanya. Jika Anda membutuhkan kebutuhan mampirlah," tulisnya dalam cuitannya (20/02).

Lokasi Pondok Sedekah tersebut berada di depan Omar Ali Villa di Kampung Baru, Kuala Lumpur. Ada banyak bahan sembako yang tersedia di sana. Mulai dari beras, minyak, makanan kaleng, kecap, mie instan dan lainnya.

Merek berharap dapat membantu banyak orang yang kesusahan akibat pandemi COVID-19. Pada Rabu lalu, mereka berhasil membagikan paket kebutuhan pokok kepada 25 keluarga yang membutuhkan.

Meski dijalani oleh satu keluarga, tetapi mereka mengaku sering mendapat banyak bantuan dari pada donatur. Seperti bahan-bahan sembako yang siap dibagikan, lapor Says (25/02).

Keluarga Ini Buka Kios Sedekah untuk Bagikan Sembako GratisKeluarga Ini Buka Kios Sedekah untuk Bagikan Sembako Gratis Foto: Twitter @nurhashaidris

"Pondok kami kehabisan barang, tetapi kamu menerima paket anonim yang berisi barang-barang penting! Semoga Tuhan memberkati Anda atas kebaikan Anda," tulis Hasna.

Bukan hanya sembako, ada juga donatur yang menyumbangkan sejumlah dana. Mereka pernah menerima sumbangan lebih dari 2.000 Ringgit Malaysia atau setara dengan Rp 7 juta.

"Berawal dari pondok kecil dan kini bisa membantu banyak orang. Terima kasih banyak atas dukungannya," tulis Hasna.

Baca Juga : Isi Paket Sembako Tak Sesuai Catatan, Wanita Ini Berharap Videonya Viral



Simak Video "Masak Masak: Bikin Sambal Bajak Petai yang Bikin Nagih"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com