Apa yang Terjadi Jika Sehari Minum 3 Liter Air? Ini 5 Faktanya

Diah Afrilian - detikFood Senin, 01 Mar 2021 08:00 WIB
Apa yang Terjadi Jika Sehari Minum 3 Liter Air? Ini 5 Faktanya Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson

2. Olahraga Meningkatkan Sel Tubuh

Apa yang Terjadi Jika Sehari Minum 3 Liter Air? Ini 5 FaktanyaApa yang Terjadi Jika Sehari Minum 3 Liter Air? Ini 5 Faktanya Foto: Getty Images/iStockphoto/BrianAJackson

Penelitian telah menunjukkan bahwa dehidrasi merupakan dampak yang paling negatif pada olahraga, khususnya latihan ketahanan. Hidrasi tubuh yang cukup akan membantu memaksimalkan efek olahraga terhadap tubuh.

Baca Juga: 7 Cara Minum Air Agar Kebutuhan Air Harian Terpenuhi

"Air adalah kunci untuk sel-sel yang sehat dan berfungsi dengan baik. Jadi, minum yang cukup akan membantu peningkatan sel-sel melalui olahraga," kata Griffin.

Tetapi meminum air terlalu banyak sebelum olahraga dapat mengganggu dan membuat tubuh bergerak lebih lambat. Sebaiknya minum segelas air pada 30 - 20 menit sebelum olahraga dimulai dan sedikit tegukan saat berolahraga.

3. Tidak Menghilangkan Keriput

"Keriput disebabkan oleh kerusakan DNA dari sinar UV. Air minum tidak akan mengatasi permasalahan ini dan tingkat hidrasi kulit sangat sedikit hubungannya dengan air minum," kata Renee Rouleau.

Walaupun tidak memberikan efek yang signifikan untuk mengatasi keriput. Air memiliki peran penting untuk menjaga kelembaban kulit.

Sedangkan jika permasalahan keriput yang ingin diatasi, beberapa perawatan perlu dilakukan. Seperti exfoliasi, penggunaan retinol, pelembab dan rutin menggunakan masker wajah.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Mengenal Arti dan Cara Pairing Teh yang Tepat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com