5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 26 Feb 2021 14:00 WIB
parasitic worm and food poisoning. anisakis. anisakiasis. Foto: ilustrasi/thinkstock
Jakarta -

Karena konsumsi makanan yang tidak benar, banyak orang mengalami kasus keracunan makanan. Bahkan ada kasus keracunan makanan sangat ngeri.

Biasanya kasus keracunan makanan disebabkan oleh makanan yang tidak higienis, sampai makanan yang sudah basi. Hampir setiap orang memiliki reaksi tubuh yang berbeda saat mengalami keracunan makanan.

Mulai dari gejala ringan seperti sakit perut. Sampai gejala keracunan yang cukup parah, hingga tidak bisa berbicara sapai muntah-muntah tanpa henti.

Dilansir dari Ranker (25/02), ada beberapa kasus keracunan makanan yang sangat mengerikan kejadiannya.

Mulai dari kasus keracunan makanan di tengah hutan. Lalu kasus keracunan makanan saat tengah menolong pasien gawat darurat dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Penting! Kenali Tanda-tanda Keracunan Makanan


1. Keracunan Makanan di Tengah Hutan

5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu Foto: iStock/Site News

Seorang pengguna Reddit, Irytek membagikan kisahnya saat ia mengalami keracunan makanan di tengah hutan. Kejadiannya saat ia berusia 12 tahun dan tengah liburan dengan yacht bersama orangtuanya.

"Saat itu saya makan kielbasa. Hidangan sosis dari Polandia, yang sudah tidak segar kualitasnya. Setelah itu saya tidak bisa berhenti buang air besar dan muntah-muntah di tengah hutan," cerita Irytek.

Pengalamannya ini semakin diperparah karena saat itu ia tengah datang bulan. Apalagi di tengah hutan tidak ada toilet, dan banyak orang-orang yang tengah berlibur di sana. Jadi sang ibu harus menjaganya saat buang air besar dari orang-orang yang lewat.

"Itu memang bukan keracunan makanan terlama yang pernah saya alami. Tapi tentunya itu merupakan pengalaman terburuk," pungkasnya.


2. Tidak Bisa Berbicara

5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu Foto: iStock/Site News

Seorang netizen bernama Derp, menceritakan pengalamannya saat keracunan makanan. Saat itu usianya baru berusia 14 tahun. Ia menyantap cocktail buah dan mulai merasakan sakit perut parah.

Ia lalu minum air mineral dan keluar begitu saja dari mulutnya. Dari sana ia sadar bahwa ia tidak bisa berbicara atau bisu. Bahkan ia tidak bisa mengeluarkan suara apapun setelah kejadian ini.

Karena panik dengan gejala keracunannya. Akhirnya ia dilarikan ke rumah sakit. Derp menyebutkan bahwa ia dirawat selama 36 jam dan jadi pengalaman yang tak terlupakan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com