5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 26 Feb 2021 14:00 WIB
parasitic worm and food poisoning. anisakis. anisakiasis. Foto: ilustrasi/thinkstock


3. Petugas Medis Keracunan

5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu Foto: iStock/Site News

Ada kisah lucu sekaligus menyeramkan yang dialami oleh petugas kesehatan. Kisah ini dibagikan oleh netizen bernama Phoenix.

"Ini bukan kisah saya, tapi kisah mentor saya. Jadi saat itu perawat ini dan pasangannya makan sup clam chowder, tak berapa lama mereka mendapatkan panggilan darurat ke sebuah rumah," cerita Phoenix.

Saat tengah membantu pasien yang mengalami rasa sakit di bagian dada. Dua perawat ini mulai merasakan sesuatu yang aneh di tubuhnya. Karena tak kuat menahan rasa mualnya, akhirnya kedua perawat ini muntah dan buang air besar di halaman rumah pasien. Keduanya langsung dilarikan menggunakan mobil ambulans dari sana.


4. Makanan Isi Plester Luka

5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu5 Kasus Keracunan Makanan yang Mengerikan, Muntah Darah hingga Bisu Foto: iStock/Site News

Netizen bernama Hella punya pengalaman yang tak terlupakan dengan kasus keracunan makanan. Ia pernah mengikuti acara kemah saat musim panas, banyak orang yang mengalami keracunan makanan.

"Saya ingat, orang di sebelah saya mengalami keracunan yang lebih parah. Dia diare dan buang air besar di lantai, aromanya sangat buruk sampai membuat kamu muntah-muntah," jelas Hella.

Bahkan hampir seluruh ruangan unit gawat darurat di rumah sakit, dipenuhi dengan kotoran dan muntahan orang-orang. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata keracunan makanan ini disebabkan dari plester luka milik juru masak yang ditemukan di dalam katering makanan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com