Sepi Pembeli, Kakek Ini Menangis Haru Saat Buahnya Diborong Orang

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 25 Feb 2021 17:00 WIB
Sepi Pembeli, Kakek Ini Menangis Haru Saat Buahnya Diborong Orang Foto: RedChili21/Alina Farah
Jakarta -

Jualan buah di pinggir jalan, kakek ini menangis penuh haru. Dagangannya yang sepi diborong oleh seorang wanita yang menolongnya.

Meski usianya sudah tidak muda lagi, banyak orang tua yang masih berjualan makanan hingga buah-buahan untuk menyambung hidup. Sering kali jualan mereka ini tidak laku dan sepi.

Baca Juga: Sedih! Kakek 75 Tahun Jualan Ketoprak, Tapi Cuma Laku 10 Porsi

Hal inilah yang membuat seorang wanita bernama Alina Farahin, memutuskan untuk memborong semua dagangan milik penjual buah yang sudah tua.

Sepi Pembeli, Kakek Ini Menangis Haru Saat Buahnya Diborong OrangSepi Pembeli, Kakek Ini Menangis Haru Saat Buahnya Diborong Orang Foto: RedChili21/Alina Farah

Dilansir dari RedChili21 (25/02), Alina yang tinggal di Melaka, Malaysia. Membagikan kisahnya saat bertemu dengan penjual buah yang sudah tua. Kakek yang satu ini menjual aneka buah potong dengan gerobak sederhana, tapi sayangnya tidak ada satupun orang yang membelinya.

"Semalam saya ngidam makan buah potong, anak saya juga minta es krim. Akhirnya kami melihat gerobak kecil, saya kira penjual es krim ternyata penjual buah potong," jelas Alina yang ia bagikan lewat akun Facebooknya.

Penasaran dengan sang kakek yang berdiam diri. Alina pun bertanya sudah berapa jam kakek itu jualan di pinggir jalan. Karena menurut Alina, di usia kakek tersebut sudah tidak seharusnya mencari uang sendirian.

"Akhirnya aku borong semua buah milik kakek ini. Agar dia bisa cepat istirahat di rumah," lanjut Alina, lengkap dengan video sang kakek yang tengah menangis.

Sepi Pembeli, Kakek Ini Menangis Haru Saat Buahnya Diborong OrangSepi Pembeli, Kakek Ini Menangis Haru Saat Buahnya Diborong Orang Foto: RedChili21/Alina Farah

Dengan penuh haru, kakek tersebut mengucapkan rasa syukurnya setelah Alina memborong semua buah yang dijualnya. Meski harganya tidak seberapa, tapi kakek ini sangat tersentuh dengan kebaikan Alina. Apalagi pembeli sedang sepi.

"Buat yang ada di sekitar Masjid Tanah di Malaka, jangan lupa beli buah punya kakek ini. Harganya tidak mahal kok, yang penting kita bisa membantu meringankan beban dia," pungkas Alina.

Banyak netizen yang tersentuh saat melihat sang kakek menangis di depan gerobaknya.

"Ini lah pengorbanan seorang ayah. Hebatnya mereka hingga ke akhir hayat mereka," puji salah satu netizen.

Sepi Pembeli, Kakek Ini Menangis Haru Saat Buahnya Diborong OrangSepi Pembeli, Kakek Ini Menangis Haru Saat Buahnya Diborong Orang Foto: RedChili21/Alina Farah

"Alhamdulillah Alina, semoga rezeki kamu dan sekeluarga semakin melimpah dan bertambah. Serta semoga kakek ini diberikan kesehatan dan dimudahkan rezekinya," doa netizen.

"Terima kasih sudah membantu kakek ini. Semoga kakek ini dilindungi Allah. Sedih betul teringat ayah sendiri, saya kalau ada di sana pasti ikut menangis," komen netizen lainnya.

Dikutip dari RedChili21, menurut penjelasan salah satu netizen yang mengaku sebagai anak penjual buah ini. Ia menyebutkan bahwa sang ayah bekerja untuk mengisi waktu luang. Hanya saja anak-anaknya memang kerja di luar kota.

Tak hanya Alina yang berbaik hati memborong buah. Sebelumnya ada juga aksi pengguna TikTok @r.aviia, yang mengajak seorang kakek kelaparan untuk makan bersama. Aksinya ini berhasil membuat netizen terharu.

Baca Juga: Aksi Wanita Traktir Makan Kakek Kelaparan Ini Bikin Netizen Nangis Haru



Simak Video "Fenomena BTS Meal di Berbagai Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com