Wanita Ini Banjir Pujian Karena Super Baik Pada ART

Devi Setya - detikFood Kamis, 25 Feb 2021 12:30 WIB
Wanita Ini Banjir Pujian Karena Super Baik Pada ART Foto: tiktok @julitacen
Jakarta -

Banyak orang yang butuh jasa asisten rumah tangga (ART) tapi sedikit yang memperlakukan dengan baik. Beda dengan wanita satu ini yang akrab dengan para ART-nya.


Wanita bernama Julita ini kerap mengunggah video kedekatannya dengan para ART di rumahnya. Akun tiktoknya banyak diisi video aktivitas harian Julita yang dibantu 6 ART. Ia menunjukkan aktivitas saat makan, ngemil buah, hingga masak bareng para ART.

Dari semua video yang dibuat, Julita menunjukkan dirinya sering berkomunikasi dengan cara yang sopan. Bahkan ketika minta tolong disiapkan sesuatu pun, ia sama sekali tak menunjukkan sikap sombong. Majikan dan ART ini justru terlihat seperti keluarga.

Wanita Ini Banjir Pujian Karena Super Baik Pada ARTWanita Ini Banjir Pujian Karena Super Baik Pada ART Foto: tiktok @julitacen

Wanita yang dikenal sebagai pengusaha ini bahkan membebaskan para ART untuk belanja dan masak sendiri dengan menu sesuai selera mereka.

"Kalian hari ini nggak belanja ya? Buat lauk kalian, siapa yang masakin? Yang penting itu kalo ada sisa makanan jangan dibuang ya, pesan ke anak-anak. Jadi (lauknya) selang-seling ya," kata Julita sambil menyantap buah kiwi.

Di sini juga sang ART menjawab kalau masakan untuknya dimasak bersama-sama. Menunya bergantian ada daging, ayam atau ikan. Bahkan kalau terkadang bosan, para ART ini memilih untuk memesan makanan lewat aplikasi ojol.

Saking dekatnya dengan para ART, Julita bahkan kerap makan dan masak bersama. Meskipun menunya sederhana tapi momen kebersamaan ini membuat banyak orang memuji kebaikannya, bahkan tak sedikit yang merasa iri.

"Inilah orang yang beneran kaya dan dermawan, dia memperlakukan artnya bagai saudaranya sendiri. Semoga sehat selalu ci... dan semoga suksesnya bs nular," kata netizen.

"Ini buat contoh para majikan di luar sana ya Bu. kalau punya ART jangan di asingkan. Anggaplah seperti kluarga sendiri," timpal netizen lain.

"Ibu baik bgt.. aku suka liat sm asistennya,, biasanya kalo org kaya suka ada batasannya sama asisten tp ibu beda deh.. smg rezeki aku seperti ibu," sahut netizen.

Wanita Ini Banjir Pujian Karena Super Baik Pada ARTWanita Ini Banjir Pujian Karena Super Baik Pada ART Foto: tiktok @julitacen

Saat dikonfirmasi detikcom (25/2) Julita mengatakan video-video yang ia buat memanglah nyata dan bukan dibuat hanya demi konten. Ia merasa sangat butuh bantuan ART sehingga wajib baginya untuk bersikap baik.

"Saya memang akrab sama ART, semua keluarga juga akrab. Kita menganggap ART sebagai keluarga sendiri karena tanpa mereka kita juga akan sulit melakukan pekerjaan rumah sendiri," kata Julita.

Julita mengatakan di rumahnya ada satu ART yang dipanggil Chef karena tugasnya memasak tetapi ia juga dibantu oleh 5 ART lainnya. Menanggapi kontennya yang banjir pujian, Julita hanya berharap bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang yang memiliki ART agar bisa bersikap baik.



Simak Video "Kepoin Dear Butter, Kue Viral Manis Krenyes"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com