Saat Majikan Pergi, ART Hobi Masak Ini Bikin Cilok hingga Kue Lapis

Devi Setya - detikFood Jumat, 15 Jan 2021 11:30 WIB
Saat Majikan Pergi, ART Hobi Masak Ini Bikin Cilok hingga Kue Lapis Foto: tiktok @maesalie
Jakarta -

Bekerja sebagai asisten rumah tangga memang harus pintar membagi waktu, termasuk untuk hobinya. Seorang ART memanfaatkan waktu untuk masak saat majikannya pergi.


ART bernama Maesya yang bekerja di Taipei ini salah satu wanita yang hobi masak. Tapi ia tak bisa leluasa masak saat majikannya berada di rumah. Bukannya karena dilarang masak, Maesya hanya tak ingin dianggap tak sopan menggunakan dapur milik majikannya untuk keperluan pribadi.

Saat Majikan Pergi, ART Hobi Masak Ini Bikin Cilok hingga Kue LapisSaat Majikan Pergi, ART Hobi Masak Ini Bikin Cilok hingga Kue Lapis Foto: tiktok @maesalie

Tapi hobi masaknya tetap bisa dilakukan saat sang majikan pergi ke luar kota. Ia bisa bebas menggunakan dapur untuk meracik berbagai makanan enak kesukaannya, terutama makanan Indonesia yang membuatnya rindu.

Lewat akun tiktoknya @maesalie, ia menunjukkan aksi masaknya saat majikan tidak di rumah. Berbagai makanan berhasil dibuatnya meskipun secara diam-diam. Salah satunya kue lapis yang tampil cantik dan menggoda.

"Ketika bos keluar kota, dapur serasa menjadi surga dunia bagiku," kata Maesa.

Selain kue lapis, Maesa juga pernah membuat cilok, nasi liwet ikan teri, bakso iga hingga kue bugis. Tentu saja semua makanan ini diraciknya sebagai pelampiasan hobi sekaligus obat kangen karena di tempatnya tinggal tidak ada makanan Indonesia.

Hobi seru Maesa ini menuai banyak komentar. Ternyata tak hanya Maesa yang suka masak ketika majikannya tidak di rumah, para ART lain juga curhat soal kebiasaannya masak ketika menjaga rumah seorang diri.

Saat Majikan Pergi, ART Hobi Masak Ini Bikin Cilok hingga Kue LapisSaat Majikan Pergi, ART Hobi Masak Ini Bikin Cilok hingga Kue Lapis Foto: tiktok @maesalie

"Haha sama mba jadi pengen bikin apa apa harus nunggu bos pergi dulu," kata netizen.

"Bener banget, walau majikan baik dan bolehin masak ini itu kalo ada majikan tetep gak enak," sahut netizen lain yang juga hobi masak.

Namun tak sedikit yang mengkhawatirkan Maesa kepergok oleh sang majikan. Menjawab kekhawatiran netizen, Maesa mengatakan majikannya sudah mengizinkan ia masak dan tak pernah mempermasalahkan hobinya ini.



Simak Video "Masak Masak: Kreasi Camilan Manis dari Pisang dan Nangka"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com