Setelah Tea Bomb, Kini Ada Cocktail Bomb yang Diracik dengan Alkohol

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 25 Feb 2021 16:30 WIB
Setelah Tea Bomb, Kini Ada Cocktail Bomb yang Diracik dengan Alkohol Foto: Getty Images/iStockphoto/invizbk
Jakarta -

Setelah hadir tea bomb dan hot chocolate bomb, dunia mixology tak mau kalah. Mereka membuat cocktail bomb yang merupakan cara unik menikmati segelas cocktail.

Hadir dengan keunikan penyajiannya, tea bomb dan hot chocolate bomb sempat viral. Kini dunia mixology juga tak mau kalah. Baru-baru ini cocktail bomb hadir dan meramaikan 'bomb' atau cara unik menikmati suatu minuman.

Hot chocolate yang sebelumnya viral merupakan cara menikmati coklat panas dengan cara melelehkan bola coklat. Bola coklat diisi dengan marshmallow yang kemudian akan disiramkan susu panas. Setelah bola coklat meleleh, coklat akan bercampur dengan marshmallow dan coklat panas siap dinikmati.

Kemudian, hadir tea bomb yang menjadi alternatif minuman hangat rendah kalori. Bedanya, bola-bola pada tea bomb berwarna bening dengan isian teh yang cara menyeduhnya cukup disiram air panas.

Setelah Tea Bomb, Kini Ada Cocktail Bomb yang Diracik dengan AlkoholSetelah Tea Bomb, Kini Ada Cocktail Bomb yang Diracik dengan Alkohol Foto: My Drink Bomb

Dilansir melalui Taste of Home (22/2), baru-baru ini dunia mixology ikut meramaikan tren minuman dengan bomb. Ide cocktail bomb muncul sebagai cara unik untuk menikmati segelas cocktail.

Baca Juga: Ramen Bomb, Sensasi Unik Menikmati Ramen yang 'Meledak'

Sebuah perusahaan mixology bernama My Drink Bomb menciptakan 25 jenis cocktail bomb yang bisa dipilih sesuai selera penikmat minuman alkohol. Mulai dari sour apple martini hingga cosmos.

Untuk memecahkan bola cocktail bomb, bisa dengan jenis cairan apapun yang bersoda. Misalnya dengan beer, soda, atau sparkling water. Pencicip juga bisa menambahkan beberapa es batu untuk cocktail yang dingin.

Setelah Tea Bomb, Kini Ada Cocktail Bomb yang Diracik dengan AlkoholSetelah Tea Bomb, Kini Ada Cocktail Bomb yang Diracik dengan Alkohol Foto: My Drink Bomb

Selain menjadi cocktail, cocktail bomb ini juga bisa dijadikan sebagai mocktail. Mengingat cocktail bomb belum mengandung alkohol, mencairkan cocktail bomb dengan minuman nonalkohol akan menjadi cara yang unik dalam menikmati mocktail.

Cocktail bomb ini ternyata ada juga yang diciptakan untuk dinikmati anak kecil. Caranya cukup dengan melelehkan cocktail bomb dengan sparkling water. Khusus untuk anak kecil, ada rasa unik seperti permen karet dan kue ulang tahun yang manis.

Setelah Tea Bomb, Kini Ada Cocktail Bomb yang Diracik dengan AlkoholSetelah Tea Bomb, Kini Ada Cocktail Bomb yang Diracik dengan Alkohol Foto: My Drink Bomb

Satu buah cocktail bomb bisa digunakan untuk membuat 1-2 gelas cocktail. Cocktail bomb ini dijual seharga 12,5 USD atau setara dengan Rp 176 ribu untuk satu paketnya.

Dalam sepaket cocktail bomb, kamu bisa memilih isi 2, 4, 6, 7, dan bahkan isi 12. Cocktail bomb ini masih dijual secara online pada website resi milik My Drink Bomb.

Baca Juga: Tea Bomb, Cara Unik Menikmati Segelas Teh di Musim Hujan

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com