Ramen Bomb, Sensasi Unik Menikmati Ramen yang 'Meledak'

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 11 Feb 2021 14:00 WIB
Ramen Bomb, Sensasi Unik Menikmati Ramen yang Meledak Foto: Tiktok.com/foodiemy
Jakarta -

Setelah chocolate bomb dan tea bomb yang viral, kini muncul kreasi lainnya yaitu ramen bomb. Seperti ini bentuk dan cara menikmatinya.

Beberapa waktu lalu, di media sosial Tik Tok viral tentang hot cocoa atau chocolate bomb. Berupa cara unik menikmati coklat panas dengan cara melelehkan bola coklat berisikan marshmallow menggunakan susu panas.

Setelah itu, minuman serupa yang lebih sehat muncul yaitu tea bomb. Sama seperti hot cocoa bomb, tea bomb merupakan bola berisikan teh yang akan terbuka ketika disiram dengan air panas.

Ternyata, ranah makanan juga tidak mau kalah dengan minuman. Baru-baru ini netizen Tik Tok menunjukkan kreasi ramen bomb.

Ramen Bomb, Sensasi Unik Menikmati Ramen yang 'Meledak'Ramen Bomb, Sensasi Unik Menikmati Ramen yang 'Meledak' Foto: Tiktok.com/foodiemy

Baca Juga: Tea Bomb, Cara Unik Menikmati Segelas Teh di Musim Hujan

Pada akun Tik Tok Foodie (3/2), ramen bomb ini ditunjukkan. Awalnya, terlihat sebuah bola putih dengan tambahan saus merah dan bubuk di atasnya.

Kemudian, bola putih tersebut disiram dengan air panas. Secara mengejutkan, lapisan bola putih tersebut 'meledak' hingga membuat saus serta bumbu di bagian luarnya ikut larut.

Air panas terus disiram untuk membuka bola putih tersebut. Setelah bola putih tersebut mulai terbuka lebar, terlihat gumpalan mie ramen yang keluar dari bagian dalam.

Ramen Bomb, Sensasi Unik Menikmati Ramen yang 'Meledak'Ramen Bomb, Sensasi Unik Menikmati Ramen yang 'Meledak' Foto: Tiktok.com/foodiemy

Video yang telah disukai hingga lebih dari 41.500 pengguna Tik Tok ini menjadi viral karena ramen bomb begitu unik dan menggiurkan. Pada video berdurasi 18 detik itu juga terdengar suara bola ramen saat mulai pecah dan larut dengan air panas.

Sayangnya, ramen bomb tidak dijual di manapun. Ramen bomb harus kamu buat sendiri di rumah.

Untuk membuat ramen bomb hanya dibutuhkan mie dan beberapa bahan topping sesuai selera. Sedangkan untuk membuat bola putih pembungkus ramen tersebut bisa menggunakan lemak yang dicampur dengan tepung maizena atau kaldu yang dibekukan.

Baca Juga: Ramen Berkuah 'Bir' hingga Kaldu Biru, Ini 5 Kreasi Ramen Unik di Tahun 2018

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com