Nasi Uduk Betawi

Viral di Youtube, 5 Nasi Uduk Ini Habiskan Puluhan Kilo Beras Tiap Hari

Devi Setya - detikFood Kamis, 25 Feb 2021 12:00 WIB
nasi uduk pasar thomas yang terkenal lezat dengan 30 lauk Foto: detikFood/Yenny Mustika Sari
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi
Jakarta -

Harum legit nasi uduk khas Betawi memang sulit di tolak. Tak heran kalau banyak yang berburu nasi uduk enak, bahkan sampai ada yang viral dan laris ratusan porsi.

Nasi uduk Betawi yang harum sereh memang mudah ditemui di banyak tempat. Tapi yang rasanya sedap dan khas tentu tak banyak. Sekalinya ada, otomatis pasti diserbu pembeli.

Banyak orang menjadikan nasi uduk sebagai santapan sarapan, tapi tak sedikit yang menikmatinya kala malam hari. Jika diperhatikan, sebagian besar warung nasi uduk hadir di kedai sederhana namun tak menyurutkan para pembeli untuk rela antre.

Ada beberapa warung nasi uduk yang viral di media sosial. Saking larisnya, dalam sehari para penjual nasi uduk ini harus mengolah puluhan kilo beras. Mantap!

Berikut beberapa warung nasi uduk viral yang setiap hari diserbu ratusan pembeli.

1. Nasi Uduk Mak Misi

Viral di Youtube, 5 Nasi Uduk Ini Habiskan Puluhan Kilo Beras Tiap HariViral di Youtube, 5 Nasi Uduk Ini Habiskan Puluhan Kilo Beras Tiap Hari Foto: youtube Kubiler

Warung nasi uduk satu ini berlokasi di kawasan Depok. Mak Misi adalah peracik nasi uduk ini. Warungnya bisa disebut sebagai salah satu yang legendaris karena sudah ada sejak tahun 1978. Saking viralnya, nasi uduk di sini ludes dalam 2 jam.

Di warung ini Mak Misi meracik nasi uduk autentik khas Betawi. Lauk pendampingnya juga lengkap mulai dari orek tempe, telur dadar iris, kacang panjang teri medan, bihun, semur dan telur balado. Dalam sehari Mak Misi menghabiskan 30 kilogram beras untuk diolah jadi nasi uduk.

Selain nasi uduk, ada juga menu khas Betawi lainnya yakni lontong sayur dan juga lupis. Sama-sama primadona, lupis di sini juga menghabiskan 30 kilogram beras ketan dalam sehari. Soal harga dijamin murah meriah, mulai Rp 10 ribu - Rp 16 ribuan untuk nasi uduk komplet.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bukannya Rugi, Nasi Uduk Legendaris Ini Laris saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi
FOKUS BERITA Nasi Uduk Betawi

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com