Alpukat hingga Pisang, Bisa Bikin Rambut Lebat dan Sehat

Devi Setya - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 15:00 WIB
rambut sehat Foto: iStock
Jakarta -

Rambut yang sehat, lebat dan kuat tentu membutuhkan perawatan ekstra. Bukan dengan rutin ke salon, coba lakukan perawatan di rumah dengan mengandalkan masker buah alpukat dan pisang.

Biasanya orang akan menggunakan cara instan untuk merawat rambut, yakni dengan pergi secara rutin ke salon. Cara ini tidak salah, namun pastinya harus merogoh kantong dalam-dalam.

Padahal ada cara mudah dan murah untuk menjaga kesehatan rambut. Salah satunya dengan mengandalkan berbagai makanan yang kandungan nutrisinya bisa menjaga rambut agar sehat dan tetap alami.


Aneka bahan makanan seperti pisang, alpukat, yogurt dan oatmeal siap diolah jadi masker rambut. Jika dilakukan secara rutin maka hasilnya bisa terlihat dari tampilan rambut yang sehat berkilau dan lebat.

Meskipun sudah menggunakan masker ini, kamu tetap perlu menjaga kebersihan rambut dengan cara keramas dua hari sekali dan memberi vitamin rambut.

Berikut beberapa makanan yang bisa diolah jadi masker rambut :

1. Alpukat

Foto Masker AlpukatAlpukat hingga Pisang, Bisa Bikin Rambut Lebat dan Sehat Foto : iStock


Polusi udara dan padatnya aktivitas di luar ruangan secara tak langsung akan membuat rambut kusam, kering dan rapuh. Salah satu solusi mudah yang bisa kamu terapkan adalah dengan membuat masker buah alpukat.

Alpukat selama ini banyak digunakan dalam praktik kecantikan. Nutrisinya bukan hanya baik untuk tubuh dan kulit saja, tapi juga bagi kesehatan rambut. Masker alpukat yang digunakan secara rutin bisa mengembalikan kesegaran rambut sehingga rambut kembali terhidrasi.

Untuk membuat masker alpukat, kamu perlu menyiapkan satu buah alpukat, susu dan minyak zaitun. Campur semua bahan ini sampai menjadi pasta kental, lalu aplikasikan pada rambut dan kulit kepala. Diamkan 15 menit sebelum dibilas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Ramen Topping Mapo Tofu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com