Pesan Via Ojol, Wanita Ini Dapat Rendang Berkuah 'Air Kobokan'

Devi Setya - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 12:30 WIB
Pesan Via Ojol, Wanita Ini Dapat Rendang Berkuah Air Kobokan Foto: instagram -sadfood/Arvia Diva
Jakarta -

Siapa yang tak tergoda membayangkan makan nasi hangat dengan lauk rendang berbumbu pekat? Tapi bayangan ini hanya angan belaka saat rendang yang datang justru tak sesuai ekspektasi.

Pengalaman memesan rendang yang zonk pernah dialami wanita bernama Arvia Diva. Ia berbagi pengalaman menyebalkan ketika memesan rendang lewat aplikasi ojol. Kisah ini dibagikan lewat akun instagram @_sadfood pada Januari 2021.

Sambil menunjukkan foto rendangnya, Arvia membeberkan kronologi si rendang aneh ini.

Pesan Via Ojol, Wanita Ini Dapat Rendang Berkuah 'Air Kobokan'Pesan Via Ojol, Wanita Ini Dapat Rendang Berkuah 'Air Kobokan' Foto: instagram -sadfood/Arvia Diva

"Jadi kapan hari lagi pingin banget rendang, kebetulan aku lagi tinggal di rumah mertua yg kosong, belum hafal medan juga tentang makanan sekitaran sini, akhirnya aku memutuskan untuk pesan lewat grabfood.

Aku sengaja pilih yg preferred merchant krn berdasar pengalaman sebelum2nya preferred merchant selalu enak & tidak mengecewakan. Pesan juga ke drivernya minta tolong sambal dan sayurnya dipisah krn beli 3 porsi sekalian untuk makan malam," beber Arvia.

Saat sang driver ojol datang membawa makanan pesanannya, ia justru kaget melihat tampilan makanan yang sama sekali tidak mirip rendang. Potongan daging sapi ini dilengkapi kuah menggenang, sekilas mirip kuah sayur asem yang berwarna oranye dan encer.

Mendapati ada yang aneh pada rendangnya, Arvia merasa bingung. Apalagi rasa makanan ini hambar dan tidak layak dimakan. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk memasaknya lagi menjadi empal goreng.

"Ga ngerti lagi kenapa kok dijual begituan, harganya sebetulnya normal sih ga mahal2 amat juga. 15 ribu 1 porsi, tapi kalau yg dateng beginian ya super sad sih, akhirnya aku modif jadiin empal goreng min huhu krn daripada ga kemakan," lanjut Arvia.

Dihubungi detikcom (23/2) Arvia berharap pengalamannya ini bisa jadi pelajaran bagi pihak ojol sekaligus bagi pelanggan. Wanita berhijab ini menekankan pihak ojol untuk lebih selektif memilih mitra resto untuk aplikasinya. Demikian juga bagi pelanggan agar lebih selektif memilih tempat makan yang jadi tujuan pemesanan makanan.

Pesan Via Ojol, Wanita Ini Dapat Rendang Berkuah 'Air Kobokan'Pesan Via Ojol, Wanita Ini Dapat Rendang Berkuah 'Air Kobokan' Foto: instagram -sadfood/Arvia Diva

Saat diminta menjelaskan rasa rendang berkuah ini, Arvia mengatakan rasanya mirip air kobokan cuci tangan. "Rasanya kayak air cucian tangan. Hambar ga jelas sih rasanya ga ada rendang2nya sama sekali. Jahat banget, keselnya tuh begitu tau tempatnya jorok," katanya.

Kesal dengan rendang palsu ini, Arvia sengaja mendatangi resto tempatnya memesan makanan ini. Ternyata tempatnya bukanlah restoran atau rumah makan, tetapi hanya kios yang kondisinya dalam keadaan kotor dan jorok.

"Ternyata restonya resto fake. Parah kesel bangetttt, ini karena aku kepo bgt akhirnya aku lewatin merchantnya," pungkas Arvia.



Simak Video "Kreasi Rendang Bergaya Italia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com