Cewek Ini Pesan Iga Bakar, yang Datang Malah Daging Tipis Mirip Nori

Devi Setya - detikFood Selasa, 15 Des 2020 15:00 WIB
Cewek Ini Pesan Iga Bakar, yang Datang Malah Daging Tipis Mirip Nori Foto: instagram @_sadfood
Jakarta -

Membayangkan seporsi iga bakar dengan daging empuk juicy memang paling menggoda. Tapi seorang wanita justru mendapati iga bakar yang tipis dan gosong mirip lembaran nori.

Beberapa orang kecewa karena makanan tidak sesuai ekspektasi. Terlebih saat melakukan pembelian makanan lewat aplikasi online. Bayangan makanan lezat dan menggoda kadang hancur seketika saat melihat penampakan makanan yang zonk dan mengecewakan.

Sebuah pengalaman zonk soal makanan dibagikan pengguna instagram @novemberrainn_ yang memesan iga bakar. Ia tergoda iga bakar di restoran yang tak jauh dari rumahnya.

Cewek Ini Pesan Iga Bakar, yang Datang Malah Daging Tipis Mirip NoriCewek Ini Pesan Iga Bakar, yang Datang Malah Daging Tipis Mirip Nori Foto: instagram @_sadfood

Wanita bernama Larasati Dewi ini memesan 4 porsi iga bakar manis lewat aplikasi ojol. Ia berniat membelikan makanan spesial untuk disantap bersama keluarganya. Alih-alih pesta iga bakar, Laras dan keluarganya justru bengong melihat penampakan iga bakar yang dipesan.

Seporsi iga dibanderol dengan harga Rp 23 ribu, isinya ada sepotong iga bakar, tempe goreng dan sebungkus sambal. Total pembelian 4 porsi iga ini Rp 92 ribu.

Yang bikin geleng-geleng adalah penampakan iga bakar yang sama sekali tidak tampak seperti potongan iga. "Orang rumah kan jarang-jarang beli makanan gituan. Nangeees banget, kalo sama ongkir ojolnya jadi Rp 100 ribu lebih," kata Laras yang curhat lewat akun instagram @_sadfood belum lama ini.

Melihat potongan iga bakar yang mengenaskan ini Laras menyebutnya mirip tahu bacem, sementara netizen menyamakannya seperti lembaran nori. Potongan iga bakar ini memang terlihat kecil, tipis dan berwarna kehitaman. Bahkan disandingkan dengan tempe saja, ukurannya masih lebih besar tempe.

Mendapati makanan pesanannya tidak sesuai ekspektasi, Laras melakukan komplain kepada pihak restoran lewat aplikasi ojol dan mendapat tanggapan. Dari restoran ini Laras mendapat ganti rugi.

"Terus aku coba komplain ke app ojolnya. Lalu ditanggapi dan direfund. Tebak coba berapa refundnya?," lanjut Laras. Ia menunjukkan hasil tangkapan layar untuk jumlah uang yang dikembalikan yakni Rp 10.000.

Cewek Ini Pesan Iga Bakar, yang Datang Malah Daging Tipis Mirip NoriCewek Ini Pesan Iga Bakar, yang Datang Malah Daging Tipis Mirip Nori Foto: instagram @_sadfood

Melihat curhatan Laras, ratusan netizen ikut memberi komentar.

"Itu sekilas yang item mirip nori," kata netizen.

"Udah bungkusnya ga niat, itu iganya kirain laos loh," sahut netizen lainnya.

"Kalo gw biasanya liat rating, terus udah pernah ke sana minimal 1X, terus liat review resto di gugel, terus liat ig. Sayang duit sama perut, udah laper banget, pengen itu malah dapet kucing dalam karung," pungkas netizen.



Simak Video "Bikin Laper: Pindang Iga Bakar-Soto Kriuk Ayam Goreng yang Segar"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com