Niat Bantu Penjual Sate Pikulan, Netizen Ini Malah Dapat Zonk

Devi Setya - detikFood Kamis, 26 Nov 2020 12:30 WIB
Niat Bantu Penjual Sate Pikulan, Netizen Ini Malah Dapat Zonk Foto: instagram @sadfood
Jakarta -

Awalnya seorang wanita berniat membantu melarisi dagangan sate yang dijual bapak tua. Setelah dibeli ternyata makanannya zonk. Seperti apa kisahnya?

Wanita pemilik akun instagram bernama Dini ini curhat soal pengalamannya jajan sate di pinggir jalan. Kisahnya ini kemudian diunggah lewat akun @_sadfood.

Dalam ceritanya, Dini dan temannya mengaku sudah makan siang namun ia tak sengaja bertemu bapak penjual sate. Bapak ini berjualan menggunakan pikulan. Karena merasa iba, Dini kemudian membeli sate sekaligus ingin membantunya.

Niat Bantu Penjual Sate Pikulan, Netizen Ini Malah Dapat ZonkNiat Bantu Penjual Sate Pikulan, Netizen Ini Malah Dapat Zonk Foto: instagram @sadfood

"Jadi ceritanya aku habis makan siang, terus ketemu bapak-bapak udah tua jualan sate. Dan aku inisiatif beli satenya satu porsi, dibungkus biar bapaknya cepet pulang. Tapi anehnya, waktu dibungkus itu nggak ada karetnya, cuma dibuntel doang dan dibungkus plastik yang udah kotor gitu," kata Dini.

Bukan hanya sedih dan kecewa melihat bungkusan satenya yang terkesan asal. Dini juga makin kaget karena seporsi sate ini harganya mahal.

"Tapi yang bikin kagetnya lagi, harganya itu 1 porsi Rp 60 ribu. Padahal di GoFood sate kambing aja di sini sekitar 40 ribu. Harusnya segini udah dapet nasi sama es tehnya sekalian. Apalagi nunggunya di pinggir jalan, bukan warung yang adem gitu," lanjut Dini.

Tak hanya bercerita, Dini juga menunjukkan foto penjual sate dan juga bungkusan sate yang baru saja dibelinya. Beberapa tusuk sate ini tampak berlumur kecap manis tapi tak terlihat irisan cabai maupun bawang sebagai bumbu pelengkapnya.

Melihat kisah Dini, banyak netizen yang langsung merespon lewat komentar. Banyak yang ternyata memiliki pengalaman serupa, niat hati membeli makanan untuk membantu sang penjual, ujungnya malah zonk dari segi harga maupun kualitas makanan.

Niat Bantu Penjual Sate Pikulan, Netizen Ini Malah Dapat ZonkNiat Bantu Penjual Sate Pikulan, Netizen Ini Malah Dapat Zonk Foto: instagram @sadfood

"Aku juga pernah min. Abis makan padahal, liat bapak-bapak manggul dagangan. Ku beli deh, waktu itu jualan mi kopyok, e buset satu piring 25 ribu padahal pasaran waktu itu satu piring 6 ribu," kata netizen.

"Ih aku juga gini. Niat pengen bantu orang tapi malah diketok harga," sahut netizen lain.

"Budayakan bertanya sebelum membeli. Kalo kayak gini jadi ga ikhlas kan nolonginnya," pungkas komentator.



Simak Video "Sensasi Makan Sate Bebek yang Panjangnya Setengah Meter"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com