Nasi Biryani Termahal di Dunia Diracik Pakai Emas, Harganya Rp 3,9 Juta!

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 24 Feb 2021 13:30 WIB
Nasi Biryani Termahal di Dunia Diracik Pakai Emas, Harganya Rp 3,9 Juta! Foto: Times of India
Jakarta -

Nasi biryani termahal di dunia dibuat sebuah restoran di Dubai. Racikannya istimewa memakai emas yang bisa dimakan. Harganya mencapai Rp 3,9 juta!

Nasi biryani merupakan olahan nasi gurih yang banyak disajikan di negara Asia Selatan dan Timur Tengah. Rasanya yang kaya akan rempah membuat nasi biryani memiliki banyak penggemar.

Nasi biryani juga sangat populer di Dubai. Dubai sendiri merupakan negara yang terkenal sebagai negara para 'sultan' dimana kemewahan menjadi hal yang lumrah di sana.

Kemewahan Dubai bahkan bisa dilihat secara nyata melalui bangunan pencakar langit yang tinggi serta ratusan rekor kemewahan yang tercatat dalam buku rekor dunia. Terbaru, nasi biryani di Dubai juga tidak luput dari sentuhan mewah layaknya makanan sultan.

Nasi Biryani Termahal di Dunia Diracik Pakai Emas, Harganya Rp 3,9 Juta!Nasi Biryani Termahal di Dunia Diracik Pakai Emas, Harganya Rp 3,9 Juta! Foto: Times of India

Baca Juga: Berlapis Emas 24 Karat, Donat Ini Harganya Sebuah Rp 1,9 Juta

Dilansir melalui Times of India (22/2), di salah satu restoran Dubai terdapat menu nasi biryani termahal di dunia. Berat menu ini mencapai 3 kilogram dan terdiri dari 3 jenis nasi.

Ketiga jenis nasi tersebut adalah nasi ayam biryani, nasi keema, serta nasi putih dan saffron yang dilengkapi dengan baby potato dan telur rebus. Pelengkap dari nasi biryani termahal ini juga menjadi salah satu komponen yang membuat harganya fantastis.

Potongan kambing, kebab kambing seekh, ayam panggang Malai, kacang mede panggang, bawang bombai goreng dan banyak bahan lainnya yang disajikan sebagai pelengkap. Bahkan, nasi biryani ini juga ditambahkan lembaran emas 23 karat yang bisa dimakan.

Menu ini dijual dengan nama Royal Gold Biryani atau Biryani Emas. Jika ingin mencobanya, kamu harus menyiapkan uang 1.000 Dirham atau sekitar Rp. 3,9 Juta. Tentunya harga tersebut hanya untuk satu porsi nasi biryani.

Nasi Biryani Termahal di Dunia Diracik Pakai Emas, Harganya Rp 3,9 Juta!Nasi Biryani Termahal di Dunia Diracik Pakai Emas, Harganya Rp 3,9 Juta! Foto: Times of India

Nasi biryani emas ini disajikan di restoran bernama Bombay Borough. Restoran mewah bergaya bungalow Inggris ini berlokasi di Dubai International Financial Centre (DIFC).

Saking besar dan banyaknya porsi nasi biryani ini, butuh waktu selama 45 menit untuk menyusunnya di piring saji. Jadi, apa kamu tertarik untuk memasukkan Royal Gold Biryani ke dalam hidangan yang akan kamu coba saat ke Dubai?

Baca Juga: Penistaan! Nasi Biryani Ini Diberi Topping Selai Cokelat

Saksikan juga 'Bikin Laper: Menyambangi Nasi Bebek Serba Hijau yang Viral':

[Gambas:Video 20detik]



(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com